Persiapkan Diri Hadapi Ramadan, LAZISNU PCNU Kabupaten Kediri Adakan Rapat Koordinasi

NUKabkediri.or.id – Persiapkan diri hadapi Ramadan berbagai upaya dilakukan dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia khusunya oleh pengurus LAZISNU PCNU Kabupaten Kediri pada Selasa, (7/3/23) . Yakni melaksanakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh pengurus LAZISNU MWCNU se-Kabupaten Kediri.

 

 

Sebagai lembaga di bawah naungan Nahdlatul Ulama yang diberikan tugas untuk mengelola zakat, infaq dan sedekah maka LAZISNU harus mampu untuk selalu menjaga amanah tersebut dengan baik. Apalagi hal-hal yang berkaitan dengan hukum agama yang sangat terikat tentang pemberian zakat, infaq dan sedekah, LAZISNU harus mampu mengelola dengan baik sesuai syariat.

 

 

 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pengurus LAZISNU PCNU Kabupaten Kediri dalam menyongsong bulan Ramadan tahun 1444 Hijriyah dengan berbagai macam persiapan ataupun acara yang akan diselenggarakan.

 

“Kami hadirkan konco-konco LAZISNU kali ini, untuk persiapan menyambut datangnya bulan suci Ramadan di tahun ini, serta berbagai kegiatan yang akan kita laksanakan bersama,” ungkap Gus Badrul, ketua LAZISNU PCNU Kabupaten Kediri.

 

Selain itu, LAZISNU PCNU Kabupaten Kediri juga mensosialisasikan adanya program English Ramadhan yang bekerjasama dengan EECC Pare dengan hanya membayar biaya pendaftaran dan asrama sebesar Rp. 375.000,- terbilang tiga ratus tujuh puluh lima ribu rupiah yang telah disubsidi oleh LAZISNU setempat untuk biaya pendidikan selama mengikuti program tersebut.

 

“Di LAZISNU ada program BESANTARA (Beasiswa Santri Nusantara), ini merupakan peluang bagi NU untuk mencerdaskan generasinya, tidak hanya ilmu agama, tapi bahasa Inggris juga harus bisa, karena cita-cita Nahdlatul Ulama’ di abad kedua adalah Merawat Jagad, Membangun Peradaban, ini sangat membutuhkan keahlian bahasa Inggris.” lanjutnya.

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *