Harlah IPNU IPPNU, Digelar Lomba Tumpengan dan Motivasi Kader NU

NUkabkediri.or.id – Dalam rangka Harlah IPNU yang ke-69 dan IPPNU yang ke-68, PC IPNU IPPNU Kabupaten Kediri adakan lomba tumpeng dan motivasi pelajar yang diselenggarakan Ahad, 05 Maret 2023 di Graha Muslimat PC Kediri.

 

Acara diikuti oleh setiap perwakilan PAC IPNU IPPNU se-Kabupaten Kediri menggagas tema “Pelajar NU Progresif Merawat Peradaban” dan menjadi salah satu dari rangkain 1 Abad Nahdlatul Ulama’ PCNU Kabupaten Kediri.

 

 

Dimulai dari pembukaan, pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan perlombaan tumpeng yang bersamaan dengan pelaksanaan motivasi pelajar. Motivasi Pelajar kali ini mengundang M. Ishomuddin Haidar, pegiat literasi dan merupakan anggota Pimpinan Pusat IPNU yang menjabat sebagai wakil sekretaris.

 

Gus Haidar, sapaan akrab dari para kader IPNU IPPNU menyampaikan banyak motivasi bagi para pelajar NU khususnya di Kabupaten Kediri.

 

Sebelum memaparkan materi, Gus Haidar menyatakan bahwa sebenarnya tema besar Harlah IPNU yang “Merawat Peradaban” tidak lagi kongkrit. Melainkan sudah seharusnya Pelajar NU mampu “Menciptakan Peradaban”.

 

“Pelajar NU merupakan generasi Z yang lekat dengan segala sesuatu yang instant” ucap Gus Haidar.

 

Maka dari itu Gus Haidar menyampaikan bahwa “Perubahan kecil itu dimulai dari diri kita sendiri” agar mampu menciptakan peradaban.

 

Di waktu yang bersamaan, penilaian tumpeng baru selesai selang 1 jam dari acara motivasi pelajar yang menghasilakan keputusan pemenang. Juara 1 dimenangkan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Grogol, Juara 2 dimenangkan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngadiluwih dan Juara 3 dimenangkan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pare. (Jin)

 

 

Penulis : Jinan

Editor : Imam Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *