Kejar Target Sertipikasi Wakaf, LWP PCNU Kabupaten Kediri Adakan Kegiatan Sosialisas

NUkabkediri.or.id – Lembaga Wakaf dan Pertanahan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LWP PCNU) Kabupaten Kediri mengadakan kegiatan “Sosialisasi Sertipikasi 1000 Bidang Tanah Wakaf Nahdlatul Ulama” (Senin, 19/6). Dalam Kegiatan ini PC LWP NU Kab Kediri juga menggandeng Badan Pertanahan Nasional (BPN) dengan melakukan sosialisasi terkait pengurusan perwakafan tanah.

 

Sosialisasi ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna PCNU Kabupaten Kediri dan bertujuan untuk mengamankan aset-aset tanah Nahdlatul Ulama agar segera bisa di sertipikasi. LWP PCNU Kabupaten Kediri juga mengundang seluruh Pimpinan Ranting dari masing2 MWCNU se-Kabupaten Kediri untuk menjadi peserta sosialisasi.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Saiful Bahri yg turut memberikan sambutan pada sosialisasi ini.

 

Saiful Bahri mengatakan adanya kegiatan ini sangatlah membantu kinerja dari Kemenag Kabupaten Kediri. “ Saya merasa bangga dan terbantu dengan acara seperti ini, apalagi mengenai perwakafan tanah. Karena selama ini banyak sekali hambatan baik dari struktur, administrasi ataupun di lapangan.” Tuturnya

 

Saiful juga berharap semoga dengan adanya kegitan ini nantinya akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat NU khususnya dan masyrakat kediri umumnya.

 

Selain itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kediri K.H Muhammad Makmun juga turut hadir serta memberikan sambutan. Beliau mengatakan Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempermudah pelaksanaan pengurusan sertipikasi Wakaf apalagi dengan pihak2 terkait.

 

“Saya berharap, semoga progam sertipikasi ini bisa terlaksana serta dengan adanya kegiatan ini dapat mempermudah pengurusan terkait Wakaf Tanah”, tuturnya.

 

Islam Mastugito dari ranting Banjaranyar MWC Kras Kabupaten Kediri mengatakan bahwasanya sosialisasi sertipikasi tanah wakaf NU ini sangat membantu dan mempermudah rantingnya dalam melakukan sertifikasi tanah wakaf yang ada.

 

Ia juga menambahkan “sosialisasi ini sangat baik, karena memang di wilayah saya masih sangat banyak tanah wakaf yang belum tersertipikasi, sehingga menimbulkan kesulitan dalam pendataan dan lainnya. Jadi dengan adanya sosialisasi ini sangat membantu para warga di daerah kami untuk mendaftarkan tanah wakafnya kepada pihak yg berwenang agar segera tersertifikasi dan dapat digunakan untuk kemaslahatan NU nantinya”

 

Eko Prianggodo A.Ptnh. , M.H. Kepala Kantor Badan Pertanahan Naisonal Kabupaten Kediri menambahkan bahwasanya sosialisasi ini merupakan sebuah perintah dari presiden Jokowi Dodo yang mengharapkan bahwasanya tempat peribadatan harus sudah bersertifikat semua. Dan sosialisasi ini merupakan langkah awal untuk mengumpulkan 1000 bidang pejuang wakaf agar segala permasalahan mengenai sertifikasi tanah wakaf bisa teratasi.

 

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini para pejuang wakaf semakin memiliki niat lillahi ta’ala karena dari pihak kementerian pertanahan kabupaten Kediri juga sudah sangat siap membantu untuk proses sertifikasi tanah wakaf tersebut nantinya. Dan harapannya untuk teman-teman pejuang wakaf di setiap rantingnya dan begitu juga tim kami sebaiknya memperbarui niat berjuang untuk kemaslahatan umat agar kemaslahatan umat dan beribadah tercapai.”

 

Selain penyampaian materi, diakhir kegiatan juga dibuka untuk sesi tanya jawab. Dimana para peserta sangat antusias untuk bertanya perihal materi mengenai sertifikasi wakaf. Dan juga harapannya dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa menunjang kemaslahatan umat dan kemaslahatan beribadah warga NU di Kabupaten Kediri. (Ova)

 

Penulis : Ovando Putra

Editor : (aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *