PC LKNU Kabupaten Kediri Adakan Penyuluhan Kesehatan Remaja dan POSBINDU PTM ke IPNU IPPNU Ranting Turus

NUkabkediri.or.id – Pimpinan Cabang Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU)Kabupaten menyelenggarakan penyuluhan kesehatan remaja dan Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU PTM) kepada kader-kader IPNU IPPNU Desa Turus yang bertempat di Kantor NU Turus pada Ahad, (6/8/2023).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh PC LKNU kepada masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kesehatan remaja tentang anemia, obesitas, stunting, nutrisi kurang dan deteksi dini faktor resiko penyakit yang tidak menular.

Ali Mustofa selaku salah satu pengurus PC LKNU mengatakan bahwa pentingnya pengetahuan tentang deteksi dini penyakit yang diderita agar dalam menanganan dan pengobatan bisa segera dilakukan sehingga tidak menimbulkan penyakit yang lebih parah

“Deteksi dini di usia remaja ini sangat penting untuk diketahui kita semua, agar kita tahu cara mengobatan dan penanganan sehingga suatu saat nanti tidak menimbulkan penyakit yang lebih parah, dan tentu di masa depan kita sudah terbebas dari penyakit,” ungkap Ali Mustofa.

Kegiatan tersebut menghadirkan sekitar 60 orang peserta dari unsur IPNU IPPNU dengan rangkaian kegiatan mulai pemeriksaan tensi, tinggi badan, berat badan, lingkar perut, gula darah dan dilanjut penyuluhan kesehatan.

Nurhudi selaku Ketua NU, menyampaikan terima kasih kepada LKNU Kabupaten Kediri yang sudah melaksanakan penyuluhan kesehatan remaja di Ranting Turus.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LKNU yang sudah memilih Ranting Turus dalam kegiatan penyuluhan ini,” ucap Nurhudi. (nur)

Penulis : Ahmad Nurrohman
Editor : Imam Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *