PAC Muslimat NU Plosoklaten Adakan POSBINDU Untuk Anggota

NUkabkediri.or.id – Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Plosoklaten mengadakan Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU ) di Kantor MWC NU Plosoklaten pada Ahad, (27/02/2023).

Kegiatan tersebut merupakan program dari Pimpinan Pusat Muslimat NU yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama pada masing-masing daerah. Adapun untuk cek kesehatan yang dilakukan adalah pengukuran tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol, berat badan, tinggi badan dan lingkar perut.

Asjarmilah selaku Ketua PAC Muslimat NU Plosoklaten menyampaikan bahwa kegiatan tersebut penting untuk menjaga kesehatan dari para anggota Muslimat NU Plosoklaten.

“Kegiatan seperti ini penting bagi ibu-ibu Muslimat NU, mengingat usia mereka diatas 40 tahun, sehingga dengan kegiatan seperti ini nanti mereka bisa tetep sehat dalam mengikuti kegiatan2 muslimat NU di wilayah Plosoklaten,” ungkap Asjarmilah.

Moh Fatkhul Ma’arif selaku Ketua LKNU MWC Plosoklaten mengapresiasi kegiatan ini serta mengingingkan kegiatan tersebut bisa dilakukan di kecamatan lain.

“Suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi teman2 LKNU MWC Plosoklaten karena bisa di ajak bekerja sama dengan PAC Muslimat NU Plosoklaten, serta bisa ikut berperan dan berpartisipasi dalam acara yang sangat positif tersebut dan kami berharap acara seperti ini nanti bisa di tiru oleh MWC lain,” ungkap Moh. Fatkhul Ma’arif.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 100 orang peserta dengan delegasi masing-masing ranting 5 orang dari 24 Ranting yang ada di Plosoklaten. (Nur)

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *