Konsolidasikan Gerakan, LAZISNU MWC NU Gurah Adakan Madrasah Amil

Uncategorized128 Views

NUkabkediri.or.id – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Gurah menyelenggarakan kegiatan Madrasah Amil (MDA) di MTs Sunan Gunung Jati pada Ahad, (26/02/2023).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 85 peserta yang terdiri dari Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Gurah yang juga akan atau sudah menjadi pengurus LAZISNU tingkat Ranting. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memahami pergerakan LAZISNU dari segi administrasi dan konsep pergerakannya sehingga peserta nanti setelah pelatihan dapat lebih tertib administrasi dan gerakan pada masing-masing Ranting.

Kyai Yusuf Tri Wahyono selaku Ketua Tanfidziah berpesan kepada peserta bahwa Gurah harus satu komando dalam pergerakan LAZISNU untuk kemaslahatan warga NU.

“Satu Komando untuk pergerakan LAZISNU di Kecamatan Gurah untuk kemaslahatan warga NU,” ungkap Kyai Yusuf Tri Wahyono.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Pengurus LAZISNU MWC dan Ranting se-Kecamatan Gurah juga dihadiri oleh PC LAZISNU Kab Kediri, PC NU Kab Kediri dan Pengurus MWC NU Kecamatan Gurah.

Ketua PC NU Kabupaten Kediri, Kyai Makmun Mahfudz menyampaikan bahwa pentingnya pergerakan LAZISNU khususnya pada tertib administrasi yang harus selalu dilakukan.

“Pergerakan LAZISNU itu adalah sebuah isi dan Tertib Administrasi adalah bungkusnya, kalau pergerakannya bagus, tetapi adminstrasi dilupakan, maka bungkusnya akan terlihat tidak menarik, ” Kata Kyai Makmun. (nur)

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *