Adakan Orientasi Pengurus, Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Babadan Kecamatan Gurah Siap Jalankan Organisasi yang Lebih Baik

NUkabkediri.or.id – Organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) telah berusia hampir 69 (IPNU) dan 68 tahun (IPPNU) pada tahun 2023 ini. Sebagai organisasi Badan Otonom (Banom) NU, IPNU IPPNU memiliki tanggung jawab dan tantangan yang berbeda dengan organisasi banom NU lain karena merupakan pondasi utama dalam pengembangan organisasi NU.

Dalam dunia pendidikan terutama, yaitu kader dan anggota IPNU IPPNU haruslah yang memang benar-benar pelajar seperti yang tertera dalam akronim organisasi. Untuk itulah diperlukan penguatan ideologi dalam menjalankan tugas dan amanah sebagai pengurus karena tantangan yang ada.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Babadan Kecamatan Gurah, yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan Orientasi Pengurus. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum’at (10/02/2023) di Aula Kantor NU Babadan dengan diikuti oleh sejumlah pengurus yang telah terpilih.

Muhammad Nur Huda Lil Mutadien selaku Ketua Terpilih PR IPNU Babadan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif pengurus sendiri untuk saling mengenal khususnya tentang organisasi karena beberapa pengurus ada yang masih baru mengikuti organisasi.

“Alhamdulillah mas, kegiatan ini kita lakukan ya untuk mengenal organisasi begitulah karena beberapa juga masih baru ikut IPNU IPPNU mas,” kata Huda sapaan Ketua PR IPNU Babadan itu.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh beberapa pengurus PR IPNU IPPNU Babadan juga diisi oleh Pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gurah yang diwakili oleh Luayyi Ahmad Azizi selaku Wakil Ketua 1 PAC IPNU Gurah.

Luayyi menyampaikan harapannya kepada pengurus yang mengikuti orientasi agar bisa lebih aktif, inovatif dan kreatif dalam mengembangkan organisasi dengan kegiatan yang bersifat sederhana tapi penuh makna.

“Saya harap Ranting Babadan ini bisa lebih mengembangkan sayapnya lagi, lebih banyak melaksanakan kegiatan, agar bisa terlihat lebih aktif, tapi tidak juga terlihat terlalu berlebihan, buat kegiatan sederhana tapi penuh makna pasti nanti mengena,” ungkap Rekan Aziz sapaan Wakil Ketua PAC IPNU Gurah itu. (nur)

Penulis : Ahmad Nurrohman
Editor : Imam Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *