Masuki Abad Kedua, MWCNU Puncu Launching SDNU Miftahun Nahdloh

news, PCNU, Warta MWC243 Views

NUkabkediri.or.id -Sehari setelah Resepsi Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) dan memasuki gerbang Abad ke-2 NU, MWC NU Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri melaunching SDNU MIftahun Nahdloh di Dusun Dorok, Desa Manggis, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri .

Rabu Malam selepas Isya tanggal 17 Rajab 1444 H atau 8 Februari 2023, segenap jajaran pengurus MWCNU Puncu beserta Muslimat, Ansor, Banser, Fatayat dan tokoh agama serta tokoh masyarakat berkumpul di lokasi SDNU Miftahun Mahdloh (SDNU Minna).

Dalam arahannya, Rois Syuriah MWCNU Puncu, Kyai Muhammad Badrul Munir berharap bahwa Pendirian dan Launching SDNU Minna ini menjadi tonggak awal memasuki gerbang Abad Ke-2 NU.

Dan ke depannya lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif MWCNU Puncu ini dapat menjadi institusi pendidikan yang mewadahi dan menciptakan generasi penerus NU yang mumpuni baik pendidikan agama Islamnya maupun pendidikan akademis saintifik lainnya sekaligus menjadi insan yang cinta dan setia kepada NKRI.

Ketua Tanfidiyah MWCNU Puncu, KH. Ali Marzuki Latif mengapresiasi semangat gotong royong dan partisipasi di antara semua elemen NU sehingga terwujudnya SDNU Minna yang sudah lama dinanti warga sekitar.

Salah satu wujud partisipasi warga NU adalah sumbangsih dari Bapal Sukanton dan keluarga yang malam itu menghibahkan uang senilai Rp. 100.000.000 . Lazisnu WMC NU Puncu dan TK Kusuma Mulia 1 Gadungan juga menyalurkan bantuannya masing-masing senilai satu juta rupiah.

Hal yang menarik lainnya adalah bahkan sebelum sekolah ini berdiri, sudah ada 20 calon siswa yang didaftarkan orang tuanya.

Dukungan dari seluruh elemen NU, pemerintah dan warga masyarakat tetap sangat dibutuhkan. Jajaran pengurus yayasan dan tenaga pengajar juga melakukan persiapan sebaik-baiknya yang berkaitan dengan kurikulum dan sarana prasarana dalam rangka berjuang menciptakan pemimpin dan generasi masa depan NU yang mumpuni dan cinta NKRI.

Hal ini sejalan dengan tema Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama yaitu “Merawat Jagat Membangun Peradaban” (ang)

Penulis : Anang Prakasa
Editor : Imam Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *