Kisah Dibalik Layar Relawan PCNU Kabupaten Kediri Dalam Gelaran 1 Abad NU

NUkabkediri.or.id – Suksenya sebuah perhelatan akbar tidak lepas dari jerih payah orang-orang yang bekerja di balik layar. Di depan memang terpampang jelas kesuksesan gelaran Resepsi Puncak 1 Abad NU .

Kesukesan ini tak lepas dari peran Erik Tohir, Menteri BUMN yang sekaligus kader Banser, yang didapuk menjadi ketua panitia. Akan tetapi ratusan bahkan ribuan pelaksana di lapangan yang bekerja di luar nyaris lepas dari pantauan khalayak.

Panitia Pelaksana yang dibentuk oleh PCNU Kabupaten Kediri sebulan sebelum hari-H langsung bergerak cepat dengan mengakomodir kebutuhan, merumuskan kinerja, dan menyusun tim pelaksana lapangan yang dikomandani oleh Wakil Sekretaris PCNU, Nurul Huda, S.Sos.I, sebagai ketua panitia.

Sesuai prediksi, bahwa lokasi yang padat dengan “lautan manusia” pasti menimbulkan satu permasalahan sendiri bagi para kiai sepuh PCNU Kabupaten Kediri untuk menuju lokasi puncak acara, stadion Gelora Delta Sidoarjo.

“Jelang Selasa (07/02/2023) dini hari sekitaran lokasi sudah dipadati oleh jama’ah Nahdliyyin yang sudah bersiap mengikuti pembukaan gelaran 1 Abad NU tersebut, “tutur Nurul Huda, ketua panitia PCNU Kabupaten Kediri.

Kemacetan yang luar biasa terjadi sampai pada empat ruas tol Sidoarjo, sejauh 5 KM dari pintu tol kendaraan sudah tidak bisa bergerak.

Tidak kehabisan akal, akhirnya panitia menurunkan Tim Sukarelawan untuk menjemput para masyayikh di bus yang terjebak di tengah kemacetan tol.

“Akhirnya kita menugaskan Tim Sukarelawan yang dipimpin Mas Jimmy untuk berjalan kaki membawakan barang-barang rombongan menuju posko.” imbuhnya.

Langkah tersebut minimal bisa mengurangi beban para kiai untuk berjalan menuju lokasi.

Dikutip dari status medsosnya, Nurul Huda mengucapkan terima kasih pada seluruh Tim Relawan, “Kami mengucapkan ribuan terima kasih pada seluruh Tim Relawan PCNU Kabupaten Kediri yang telah bekerja mulai awal hingga acara selesai, semoga Allah menerima dan membalas jerih payah kita semua dengan balasan yang sebaik-baiknya.”

Penulis : Indix Muchtar
Editor : Imam Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *