Doa dan Harapan Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Kediri Memasuki Abad Kedua NU

Uncategorized174 Views

NUkabkediri.or.id – Resepsi 1 Abad NU yang digelar di stadion Gelora Delta Sidoarjo selama 24 jam penuh pada 7 Februari 2023 menyimpan jutaan harapan dari kaum Nahdliya, diantarannya Rais Syuriah PCNU Kabupaten Kediri, KH Abdul Nashir Badrus.

Jutaan warga NU yang menghadiri gelaran ini menlantunkan doa dan harapan-harapan. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ termasuk salah satu kontingen yang mengikuti kegiatan ini, baik dari unsur syuriyah maupun tanfidziyah.

Di balik semaraknya acara di dalam stadion yang dipadati oleh warga struktural dan kultural ini, Rais Syuriyah PCNU Kab. Kediri juga memanjatkan doa dan harapan untuk NU dan generasi penerus di abad kedua.

“Semoga NU pada Abad kedua bisa lebih baik, menjadi jamiyyah yang menjaga negara dan bangsa, bisa meningkatkan martabat kaum Nahdliyyin di mata umat yang lain.”, Ucap KH. Abdul Nasir Badrus di atas tribun stadion yang mulai disengat terik matahari.

Beliau melanjutkan bahwa ulama senantiasa berdoa dan bekerja keras dalam mendidik, mentarbiyah dan mengajar agar generasi yang akan datang bisa menjadi penerus ulama terdahulu.

Kiai Nashir juga berharap generasi mendatang dapat terus menjaga aqidah Ahlisunnah wal Jama’ah sekaligus menjaga NKRI agar senantiasa menjadi negara yang aman dan tenteram.

Dan yang terakhir, beliau berharap pada para santri, di abad kedua Nahdlatul Ulama ini, untuk menyiapkan diri sebagai penerus perjuangan para kiai terdahulu dalam membangun bangsa dan negara bersama para masyayikh dan umara. (nur)

Penulis : Nur Rohman
Editor : Imam Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *