Peringati Harlah ISNU, PC ISNU Kediri Gelar Kejuaraan Pencak Silat

NUkabkediri.or.id – PC ISNU Kabupaten Kediri menggelar kejuaraan pencak silat memperebutkan Piala Ketua PC ISNU Kabupaten Kediri. Kegiatan digelar dalam rangka menyemarakkan peringatan harlah ISNU ke-23.

 

Pembukaan kejuaraan pencak silat dibuka langsung oleh KH Moh Makmun, Ketua PCNU Kabupaten Kediri. Pembukaan ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan langsung kepada Ketua PC ISNU Kabupaten Kediri.

 

Hari ini, tepatnya tanggal 19 November 2022, ISNU memperingati hari lahirnya yang ke-23. Pada peringatan kali ini tema yang diusung adalah “Mengabdi Tiada Henti Untuk Umat dan Negeri”.

 

 

ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) adalah badan otonom Nahdlatul Ulama. Organisasi profesional yang berfungsi membantu melaksanakan kebijakan Nahdlatul Ulama pada kelompok sarjana dan intelektual.  ISNU dideklarasikan di Surabaya pada hari Jum’at tanggal 19 November 1999 bertepatan dengan tanggal 11 Rajab 1420 H.

 

 

Kegiatan kejuaraan pencak silat berlangsung mulai 18-20 November 2022, di Gedung Serba Guna NU Kecamatan Gurah Kediri. Sebanyak 2.030 atlet dari berbagai perwakilan sekolah tingkat SD-SMA dan persatuan pencak silat se-Jawa Timur mengikuti kegiatan ini.

 

“Kejuaraan pencak silat ini merupakan kado istimewa dalam rangka hari lahir ISNU ke-23. Di samping itu, kejuaraan ini juga sebagai salah satu langkah membumikan ISNU,” kata Ketua PC ISNU Kabupaten Kediri, Sholihuddin, M. Pd, ditemui disela-sela acara pembukaan.

 

Sementara itu, wakil ketua PW ISNU Jawa Timur, Muhammad Yasin mengapresiasi kegiatan ini  “Luar biasa meski masih perdana namun animo atlet yang mengikuti kejuaraan ini mencapai 2.030 lebih ini cukup luar biasa . Ini merupakan wahana positif untuk aktualisasi potensi kader muda NU dan silaturohim antar pendekar dengan PC ISNU Kab. Kediri,” jelas Yasin.

 

Lembih lanjut, wakil ketua PW ISNU  Jawa Timur atas terselenggarannya kegiatan ini berharap agar meningkatkan  kualitas manajemen pengelolaan event dan varian yang juga mendukung intelektualnya. (sho)

 

Penulis : Sholihuddin

Editor : Imam Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *