PBNU Undang PWNU dan PCNU Se-Jatim Untuk Rapat Persiapan Resepsi Puncak 1 Abad NU di Surabaya

news, PCNU, PCNU287 Views

NUkabkediri.or.id, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengundang Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama(PWNU) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama(PCNU) untuk mengadakan rapat persiapan resepsi puncak 1 Abad NU di Gedung Musdalifah Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Selasa (15/11/2022).

 

KH Yahya Cholil Staquf  Ketua Umum PBNU dalam sambutan menjabarkan bahwa resepsi puncak 1 abad NU tersebut akan digelar pada 16 Rajab 1444 Hijriyah atau 7 Februari 2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

 

“Kegiatan inti akan dilaksanakan pada awal tahun depan tepatnya 16 Rajab,”ungkapnya

 

H Saifullah Yusuf Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU menjelaskan kenapa dilaksanakan pada tanggal dan bulan tersebut karena ingin mendapatkan barokah sesuai hari kelahiran NU.  “Dalam rapat Gus Yahya meminta tanggal 16 Rajab agar mendapat barokah hari 1 abad NU” tegasnya

 

Gus Ipul sapaanya menjabarkan bahwa kenapa ada foto Erik Tohir dan Mbak Yenny Wahid karena sebagai ketua Steering Committee dan ketua Organizer Committee bukan aneh-aneh. Sedangkan ketua panitia resepsi diamanahkan kepada  Yaqut Cholil Qoumas yang kebetulan menjabat sebagai Menteri Agama.  “Erik sebagai ketua SC, Yenny ketua OC dan Gus Yaqut ketua panitia resepsi hari H nya” tegasnya

Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur berharap sebelum resepsi dilaksanakan ada sebuah program penghijauan agar menyumbang oksigen untuk bumi dengan menanam pohon.  “Nanti sebelum hari H kita berharap ada kegiatan penanaman pohon mangrove di pinggir pantai” tuturnya.

Dalam kegiatan ini PCNU Cabang Kediri juga turut hadir, rombongan berangkat dari Kantor NU Cabang Kabupaten Kediri Jl Imam Bonjol pada Selasa pagi (15/11) (dul)

 

Penulis : Abdullah Muwafaq

Editor : Imam Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *