PCNU Kabupaten Kediri Ambil Bagian Pada Peringatan se-Abad NU 7 Februari 2023 Mendatang

news, PCNU165 Views

NUKabkediri.or.id – Puncak peringatan hari lahir (Harlah) 1 Abad NU akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada 7 Februari 2023 mendatang. Berbagai persiapan dilakukan, salah satunya oleh PCNU Kabupaten Kediri pada Sabtu (19/11) di Kantor PCNU Kabupaten Kediri.

 

Sebelumnya PBNU juga telah menggelar berbagai kegiatan dalam Harlah 1 Abad NU , diantaranya yang sudah berjalan di antaranya adalah NU Women. Yaitu sebuah gerakan keluarga maslahat untuk mencegah kekerasan ibu dan anak, menanggapi perubahan iklim, serta pemberdayaan ekonomi dan politik perempuan.

Demikian pula yang telah rampung digelar yakni forum Religion Twenty (R20) pada awal November lalu.  Sedangkan acara yang tengah disiapkan dengan serius adalah pengembangan badan usaha NU, NU tech, festival seni tradisi Nusantara, pekan olahraga NU, dan penganugerahan NU.

Yang istimewa adalah bahwa pada puncak harlah akan digelar tepat pada tanggal 16 Rajab 1444 Hijriyah atau 7 Februari 2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.   Sejumlah tokoh agama se-dunia akan mengikuti resepsi puncak 1 abad NU tersebut.

Salah satu tujuannya agar para ulama dunia mengetahui bahwa NU sebagai fenomena gerakan sosial tersebar hingga akar rumput dan menjadi satu-satunya di dunia.   Harapannya  para ulama dunia tertarik untuk meniru gerakan seperti NU di  negaranya masing-masing

 

“Di Kediri persiapan untuk tanggal 7 Februari yakni peringatan 1 Abad NU mulai sekarang sudah kita persiapkan. Setiap tingkatan sampai ranting untuk hadir pada acara tersebut  di Sidoarjio. Yakni  1 ranting  mengirimkan 20 orang, 1 MWC mengirimkan  50/60 orang. Setiap rombongan memasukkan untuk banser, muslimat dan lain lain. Peserta yang ikut dan  disiapkan  dalam kondisinya fit atau diadakan koordinasi menjelang hari H,” kata Nur Huda, S.Sos.I, Wakil Sektertaris PCNU Kabupaten Kediri. (aro)

 

Penulis : Imam Mubarok

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *