Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional, Gelar Festival Sholawat se-Karesidenan Kediri

NUkabkediri.or.id – IPNU IPPNU Kecamatan Wates menggelar festival sholawat se-Karesidenan Kediri dengan mengusung tema “Ajining Cipto IPNU IPPNU Ing Mangsa Digital”.

 

Gebrakan ini merupakan kali pertama bagi Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Wates yang bertujuan untuk menggali potensi dibidang seni sholawat sekaligus memperingati Hari Santri nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Festival Sholawat yang digelar pada Minggu (16/10) tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Jabal Nur Desa Duwet, Kecamatan Wates. Dengan jumlah peserta mencapai 21 grub berbagai daerah se-Karesidenan kediri. Perlombaan ini diharapkan dapat mengasah potensi dan memicu semangat kader IPNU IPPNU Wates dalam Seni Sholawat.

 

Ketua Panitia, Rekan Hauwin mengucapkan rasa syukurnya, karena acara Festival dapat terlaksana dengan baik dan didukung oleh suasana yang cerah namun tidak terasa panas setelah diguyur hujan pagi harinya.

 

“Semoga dengan ikhtiar ini, dakwah IPNU IPPNU di Kecamatan Wates ini Semakin massif dibidang Majelis Sholawat” ucap Hauwin.

 

Sebagai Ketua PAC IPPNU Kecamatan Wates, Ifa Rosydiana, berterimakasih pada pihak Pondok Pesantren karena mengizinkan dan mensupport penuh pelaksanaan Festival Sholawat ini.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Mujianto selaku Ketua MWC NU Kecamatan Wates, dalam sambutannya. Beliau sangat mendukung acara semacam ini, dengan lokasi yang juga dirasa luas, sejuk serta nyaman oleh beliau.

 

Acara ini dihadiri oleh MWC NU Kecamatan Wates, Serta perwakilan seluruh Banom NU yang ada di Kecamatan Wates termasuk ISNU dan Pagar Nusa. (rha).

 

Penulis : Reyda Hafis Alfiqi

Editor : Imam Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *