by

Wisuda PKMNU LD-PCNU Kabupaten Kediri hadirkan Da’i Internasional Al Syaikh Dr Fadi Fuad Alamuddin dari Bairut Lebanon

NUkabkediri.or.id – Wisuda ini digelar di Aula Yayasan Islamic Center Multazam al Hadi Dusun Sambiresik Desa Tunglur Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, dihadiri al Syaikh Dr Fadi Fuad Alamuddin dari Global University Bairut Lebanon. (13/7)

 

Diikuti oleh seluruh wisudawan – wisudawati yang dinyatakan lulus dari Pendidikan Kader Mubaligh Nahdlatul Ulama (PKMNU) angkatan ke-3 Lembaga Dakwah PCNU Kabupaten Kediri, yaitu 19 Orang terdiri dari 18 wisudawan 1 wisudawati dari berbagai wilayah di kabupaten Kediri.

 

Hadir pula ketua PCNU Kabupaten Kediri KH Muhammad Makmun Mahfudz, KH Abdun Nashir Badrus, dan tamu undangan yang terdiri dari perwakilan pengurus MWC NU serta lembaga banom NU sekabupaten kediri.

 

Perlu diketahui bahwa para kader muballigh dibawah asuhan LD-PCNU Kabupaten Kediri ini telah melaksanakan pendidikan selama satu tahun, di awali dauroh yang pertama selama 3 hari di Graha NU Pacet Mojokerto dan diakhiri dauroh yang ke dua selama 4 hari di PP Fatkhur Rohman Poleng Nganjuk ini adalah merupakan Pendidikan Kader Mubaligh angkatan ke 3 pada periode kepengurusan Dr Asyhari, S.HI., MA.

 

Dalam sambutannya Ketua LD-PCNU Kabupaten Dr Asyhari, S.HI., MA menyampaikan bahwa PKMNU ini merupakan angkatan yang terakhir selama 4 tahun kepengurusan periode ini dan sisa satu tahun ini fokus pada pembukaan majlis ta’lim – majlis ta’lim LDNU diberbagai wilayah di kabupaten Kediri yang mewadahi para muballigh – Mubaligh tersebut.

 

Lebih lanjut Dr Asyhari menyampaikan bahwa wisuda kali menghadirkan Da’i Internasional yaitu al Syaikh Dr Fadi Fuad Alamuddin dari Global University Bairut Lebanon yang beliau merupakan da’i yang sudah mempunyai pengalaman secara internasional di berbagai negara seperti negara – negara Asia Tenggara, Afrika, dan Timur Tengah, semoga dapat memberikan motivasi dan bekal bagi para muballigh yang di wisuda kali ini.

 

Selanjutnya sebagai tanda kelulusan detelah dibacakanya SK PCNU Kabupaten Kediri para wisudawan wisudawati sebelum membacakan ikrar diberikan sorban yang dikalungkan oleh KH Abdun Nashir Badrus dan diberikan Sertifikat Sayahadah oleh KH Muhammad Makmun Mahfudz.

 

Mauidloh hasanah yang pertama disampaikan oleh KH Abdun Nashir Badrus Syuriah PCNU Kabupaten Kediri sekaligus pengasuh PP al Hikmah Purwoasri Kediri menyampaikan wejangan kepada para peserta wisuda agar setiap kita harus selalu siap dengan ilmu, dimanapun walau tidak jatah mauidloh harus siap

sehingga ketika diminta kapanpun tidak ada kata “kulo niki ketiban sampur” (sebagai pengganti/menggantikan).

 

Sementara itu al Syaikh Dr Fadi Fuad Alamuddin menyampaikan bahwa seorang da’i apa yang disampaikan adalah menukil atau mengutip perkataan dari para ulama tidak atas nafsunya, dan berfatwa dengan ilmu tidak dengan nafsu, tidak ragu mengatak aku tidak tahu apabila memang tidak mengerti, serta berlaku amanah dalam ilmu, karena tidak amanah dalam ilmu akan menghancurkan dunia dan akhirat.

 

Yang terakhir Dr Fadi Fuad Alamuddin menyampaikan agar kita semua selalu memegang teguh ajaran manhaj Ahlu Sunnah wal Jamaah dan mewaspadai aliran diluar Ahlusunah wal Jamaah karena kita diperintahkan untuk amar ma’ruf dan nahi mungkar memperingatkan masyarakat dari kekesatan faham diluar Ahlusunah wal Jamaah.(abd)

 

Penulis : Abd

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita