by

Tasyakuran dan Launching SDI NU Badas

NUkabkediri.or.id – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Badas Kabupaten Kediri,  menyelenggarakan Tasyakuran serta Launching Sekolah Dasar Islam Nahdlatul Ulama (SDI NU)  Badas pada hari Kamis (14/07/2022) di halaman kampus SDI NU Badas, Desa Tunglur Kecamatan Badas Kabupaten Kediri

 

Acara tasyakuran tersebut diawali dengan pertemuan wali murid calon peserta didik,  pada pukul 07:30-09:00 WIB. Dalam pertemuan tersebut dilaksanakan pemaparan tentang lingkungan sekolah,  metode pembelajaran ketika tatap muka berlangsung, dan biaya administrasi yang disampaikan langsung oleh ibu Evi Zuniarning Fitria Ulfa SEI,  Kepala Sekolah SDI NU Badas.

 

Pada pukul 09:00-11:30 WIB,  dilanjutkan acara Launching SDI NU Badas,  yang dihadiri oleh 200 undangan, terdiri dari Pengurus MWCNU Badas,  Pengurus Ranting NU se-kecamatan Badas,  serta Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan beserta Pimpinan Ranting Muslimat NU se-kecamatan Badas. serta stakeholder dan tokoh lingkungan setempat. KH. Muhammad Ma’mun Mahfudz Ketua PCNU kabupaten Kediri juga turut hadir dalam acara launching kali ini. Serta dalam undangan ini juga dihadiri oleh perangkat desa setempat,  Lurah desa Tunglur,  Camat Badas,  Babinsa serta Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat lainnya.

 

Prosesi launching diawali dengan tahlil,  sambutan-sambutan,  pemotongan tumpeng,  simulasi pemencetan bel sekolah, pelepasan balon dan terakhir doa.

 

Dalam sambutannya, H. Khoirul Basar selaku Ketua MWCNU Badas menyampaikan, “Dengan berdirinya SDI NU Badas,  ini adalah bukti kita Nahdliyin ingin menjaga aset jam’iyah, kita miris, ada beberapa anak dari golongan kita (nahdliyin)  akan tetapi disekolahkan di “minhum”. Bagi kita itu adalah suatu keadaan yang harus kita sikapi.  Dengan adanya SDI NU Badas ini diharapkan kita bisa “nggondeli” atau mengamankan aset ini,  biar para warga nahdliyin tidak keliru dalam menyekolahkan anaknya,  biar kita yang mengamankan insyaallah kita cetak kader NU dimasa mendatang lewat SDI NU ini”. Ujar ketua MWC NU Badas tersebut.

 

  1. Muhammad Ma’mun Mahfudz, ketua Ketua PCNU Kabupaten Kediri juga menyampaikan, “Saya kalau mendengar Badas membuat gerakan perubahan saya tidak kaget, karena saya tahu bapak ketua MWC nya sangat aktif dan inovasi serta ide nya sangat bagus.  Dan ini harus diikuti oleh yang lainnya,  muslimat,  Ansor, Fatayat, IPNU/IPPNU nya,  semua kalau di ajak pak Basar “Mlayu” kita semua harus ikut “Mlayu” juga,  (dengan tawa kecil disertai tawa dari audiens). Semoga Launching SDI NU Badas ini,  semakin menjadikan Badas mencetak Kader yang loyalitas, mengingat di badas termasuk wilayah yang sangat potensial untuk menjadi kader NU di masa mendatang,  Aamiin.” Ujarnya (dul)

 

Penulis : Abdullah

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita