by

Diklatsar Berakhir, Satkoryon Banser Berikan Piagam Penghargaan Kepada Peserta Tertua

NUkabkediri.or.id – Satuan Koordinasi Rayon Barisan Ansor Serbaguna (Satkoryon Banser) Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri telah selesai menyelenggarakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) yang ke-76 pada Senin (4/7/22) di MTs Sunan Gunung Jati Gurah.

 

Diklatsar tersebut dilaksanakan selama empat hari dari mulai tanggal 1 Juli sampai 4 Juli 2022 yang diikuti oleh 55 orang  peserta . Diantara peserta tersebut ada yang paling tua yakni  berusia 69 tahun bernama Sukamto yang berasal dari Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Banyuanyar.

 

Di usia senja beliau tetap bersemangat dalam mengikuti Diklatsar dari awal sampai akhir sehingga menimbulkan semangat bagi generasi yang jauh lebih muda untuk tetap berkhidmat di Nahdlatul Ulama.

 

Imam Mukhroji selaku Kasatkoryon Banser Gurah memberikan sebuah apresiasi kepada berupa piagam penghargaan atas semangat dan dedikasinya untuk menjadi anggota Banser.

 

“Beliau jelas sudah sepuh, tapi semangat masih muda membara, maka kita sebagai generasi yang lebih muda harus termotivasi untuk lebih giat dan semangat lagi dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama melalui Banser, untuk itulah kami berikan piagam penghargaan peserta tertua ini kepada beliau,” ungkap Cepto sapaan Kasatkoryon Banser Gurah.

 

Sukamto selaku yang diberikan piagam penghargaan sebagai peserta tertua mengaku terharu dan tidak menyangka bahwa akan mendapatkannya karena beliau memang benar-benar ingin menjadi anggota Banser dari dulu yang merupakan cita-citanya.

 

“Terima kasih, saya tidak menyangka kalau mendapatkan penghargaan, yang penting aku bisa mengikuti bergabung bersama Banser, saya punya cita-cita menjadi BANSER, ingin sekali, siap berkhidmat sampai dimanapun aku siap,” ungkap Sahabat Sukamto. (Nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita