by

Lembaga Dakwah PCNU Kabupaten Kediri gelar Dauroh di PP Fatkhur Rohman Poleng Nganjuk

NUkabekediri.or.id – LD-PCNU Kabupaten Kediri menggelar Dauroh ke-2 untuk peserta Pendidikan Kader Mubaligh NU atau yang disingkat PKMNU angkatan ke-III di PP Fathur Rohman Poleng Mojoduwur Ngetos Nganjuk selama empat hari.(28/03)

Dimulai hari Jum’at 25 Maret 2022. Acara ini diikuti oleh peserta Pendidikan Kader Mubaligh NU angkatan ke-III sejumlah 18 orang. Mereka inilah yang telah lolos seleksi mulai dari mengikuti Dauroh ke-1 di Pacet Mojokerto dan telah mengikuti pendidikan selama satu tahun.

Kegiatan bertempat di Pondok Pesantren Mbah Fathurrahman Poleng, Kanigoro Mojoduwur Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk.” Salah satu  pertimbangannya yakni  tabarruk dengan atsar para awliya’,” tutur Ketua LD-PCNU Kabupaten Kediri Dr Asyhari Masduqi, S.HI., MA.

Lebih lanjut Dr Asyhari mengatakan ini merupakan kelanjutan dari Dauroh yang pertama pada tahun lalu diadakan di Graha NU Pacet Mojokerto selama 3 hari dan pada Dauroh lanjutan peserta PKMNU Angkatan ke-III ini dilaksanakan selama empat hari untuk menambal beberapa pertemuan yang sempat terhenti akibat pandemi.

Setelah mengikuti Dauroh ke-1 dan pendidikan selama satu tahun dilanjut dengan Dauroh ke-2 ini para peserta PKMNU akan di wisuda dan siap berkhidmah menjalankan dakwah ditengah-tengah masyarakat, pungkasnya.

Kegiatan ini dibuka oleh ketua PCNU Kabupaten Kediri KH Muhammad Makmun Mahfudz pada hari Jum’at 25 Maret 2022 dan ditutup oleh Rois Syuriah PCNU Kabupaten Kediri KH Busyrol Karim Abdul Mughni pada tanggal 28 Maret 2022.

Pesan yang disampaikan oleh ketua PCNU kabupaten Kediri KH Muhammad Makmun Mahfudz untuk para Muballigh NU agar memperhatikan penampilan, nenyiapkan dan menguasai materi, tahan banting, tidak lupa diri ketika dipuji dan tidak putus asa ketika dicela. Membuat branding yang baik, bersikap luwes dalam bergaul, senantiasa menambah keilmuan serta menjaga kekompakan antar Muballigh.

Beberapa materi disiapkan oleh panitia mulai dari strategi dakwah, publik speaking, praktik ngaji Sullam Taufiq, webbinar nasional bedah buku Studi Islam Moderat, bedah buku membongkar kebohongan talafi Wahhabi, sampai dengan materi tentang peta dakwah.

Dari kegiatan PKMNU ini LD-PCNU Kabupaten Kediri memiliki kader yang siap menyalurkan para Muballigh muda sebagai penceramah dalam berbagai momen, pemateri tetap di majlis ta’lim, Khothib Jum’at maupun Hari Raya.(abd)

 

Penulis : Abdul Malik

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita