by

Siapkan Kader Militan, Ansor Kunjang Laksanakan PKD

NUkabkediri.or.id -Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor penting untuk membentuk kader militan Nahdlatul Ulama yang siap merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kediri Rizmi Haitami Azizi.

 

“Ansor Banser merupakan organisasi kader, jadi setiap anggota harus lulus PKD bagi Ansor dan diklatsar bagi Banser,” katanya dalam membuka PKD PAC Ansor Kunjung di SDI Modern Dusun Watuduwur, Desa Tenggerlor, Kecamatan Kunjang. Ahad (13/02)

 

Pria yang akrab di panggil Gus Rizmi menuturkan para anggota Ansor juga memiliki tugas penting mengawal para kiai dalam mengemban amanat untuk kepentingan kebaikan dan kemajuan umat, masyarakat, bangsa, dan negara. PKD yang dilaksanakan Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Kunjang diikuti 16 peserta. Dengan pelaksanaan yang menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum usai.

 

Anggota harus memiliki kemampuan mumpuni untuk terlibat dalam mengatasi persoalan ancaman keutuhan bangsa. “Kegiatan ini (PKD) juga untuk menciptakan kader yang siap menghalau paham yang berusaha memecah-belah bangsa Indonesia,” ucapnya dalam sambutan di PKD Ansor Kecamatan Kunjang.

 

Mahmud Samsul Muarif delaku panitia pelaksana mengatakan kegiatan ini di isi dengan berbagai materi yang dibutuhkan oleh para kader. “Materi yang kami agendakan antara lain tentang ke-NU-an, ke-Ansor-an, dan kepemimpinan.

 

Agus Prasetya, salah satu peserta kegiatan, mengemukakan pelatihan itu penting karena memberikan pengetahuan lebih dalam tentang Ansor dan NU. “Saya ikut PKD karena saya tertarik dan ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang Ansor dan NU,” katanya.(dul)

 

 

Penulis : Abdullah

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita