by

Pelantikan Ranting dan Sholawat Bersama PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gampengrejo

NUkabkediri.or.id – Kegiatan organisasi secara bersama antara Ikatan Pelajar Nahdlatul (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) merupakan rutinitas yang biasa terjadi karena kesamaan generasi yang ada di dalamnya.

 

Dalam mengawali sebuah organisasi ada sebuah ritual formal yang umum dilakukan yaitu pelantikan pengurus untuk mengikat ikrar sumpah janji yang akan dipertanggungjawabkan.

 

Seperti yang dilakukan oleh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri yang menyelenggarakan pelantikan pengurus empat Pimpinan Ranting IPNU IPPNU pada Ahad, (13/2).Keempat ranting yang dilantik yaitu Ranting Ngebrak, Jongbiru, Sambirejo dan Grompol.

 

Acara pelantikan tersebut juga bersamaan dengan rutinan Sholawat Kubro yang dilaksanakan di Masjid Al Azhar Desa Ngebrak Kecamatan Gampengrejo.

 

Vivit Wirdahayu selaku Wakil Ketua 1 PAC IPPNU Kecamatan Gampengrejo menyampaikan bahwa kepengurusan yang dilantik merupakan hasil TURBA  (Turun ke Bawah) yang dilakukan oleh kepengurusan PAC selama dua pekan terakhir.

 

“Alhamdulillah hari ini, dua minggu kemarin itu TURBA langsung buat kepengurusan dan dilanjutkan pelantikan saat ini,” kata Vivit Wirdahayu.

 

Ia juga menambahkan bahwa kedepan PAC IPNU IPPNU Gampengrejo akan mengadakan Konferensi Anak Cabang yangmana berharap sebelumnya bisa membentuk kepengurusan ranting yang belum terbentuk.

 

“Harapan kami dengan acara kali ini, nanti bisa memotivasi ranting-ranting yang lain agar bisa membentuk kepengurusan, karena kebetulan PAC juga akan mengadakan Konferensi,” ungkap Vivit Wirdahayu yang beralamat di Wanengpaten. (Nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita