by

Puluhan Pesilat Pagar Nusa NU Kecamatan Gurah Lakukan UKT

Nukabkediri.or.id – Sejumlah 24 siswa berpartisipasi mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa Kecamatan Gurah . Kegiatan dilaksanakan di lapangan Madrasah Tsanawiyah (MTS) Sunan Gunung Jati Kecamatan Gurah pukul 08:30 WIB pada minggu,(31/10)

 

Dewi Aan selaku perwakilan pengurus Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Kediri  menjabarkan jika UKT ini diikuti oleh beberapa Ranting PN mulai tingkat jenjang MA/SMA dan umum, ”Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.” terangnya

 

Aan berharap ketika agar peserta paska UKT Pagar Nusa dapat semakin memantapkan diri untuk lebih rajin dalam mengikuti latihan Pagar Nusa. Ia menambahkan jika Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dalam dunia persilatan merupakan kesempatan yang terbaik bagi seseorang yang telah ikut pencak silat khususnya Pencak Silat NU Pagar Nusa.

“Kenaikan tingkat ini juga bagian dari tahapan pengkaderan dan penggemblengan dalam meningkatkan kualitas mental dan jurus di persilatan Pagar Nusa.”imbuhnya

 

Selain itu PC PN Kabupaten Kediri berharap hal ini menjadi ikhtiar dan komitmen bersama Pimpinan Anak Cabang Pagar Nusa Kecamatan Gurah untuk selalu mensolidkan, membimbing dan mengawal Anggota Pagar Nusa yang dinaungi oleh PAC dalam hal dinamika semua kegiatan.

 

“Pengurus Cabang berharap kegiatan ini dapat mensolidkan pengurus dan anggota PN”pungkasnya

 

Kepala Sekolah MTs Sunan Gunung Jati M. Luqman Hakim menjelaskan jika UKT PN tidak hanya mengevaluasi materi persilatan jurus dan pengkondisian mental saja tetapi juga memberikan materi Ahlusunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah, Kebangsaan dan keroganisasian.

 

”Sehingga harapan kita anak anak sudah terkondisikan dengan baik dan kokoh dalam Akidah Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah,” terangnya (hend).

 

Editor : Imam Mubarok

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita