by

Madrasah Zainul Hasan Pare Gelar Maulid Nabi, Libatkan Seluruh Siswa

NUkabkediri.or.id – Yayasan Pendidikan Sosial Islam (YPSI) Zainul Hasan Kecamatan Pare, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di masjid (Al-Hasan) Kamis, (21/10) pukul 08:00 WIB. Kegiatan dilakukan dengan prokes yang ketat.

 

 

Selain membaca diba’ ada juga banjari yang mengiringi sholawatan. Tidak ketinggalan kegiatan ini dihadiri  KH Moh Zaini penceramah yang menceritakan tentang Maulid Nabi.

Yang berhak menerima syafaat nabi di hari qiyamat, yaitu orang-orang yang banyak membaca sholawat,”ungkapnya.

 

Oleh karena itu KH.Moh Zaini mengajak peserta didik untuk rajin bersholawat. Selain itu hikmah yang diambil dari peringatan maulid, yakni  jangan sampai menyimpan dendam dalam hati. Dan  meneladani salah satu sifat Rosulullah ‘ Utamannya jaga persaudaraan sesama muslim” imbuhnya

 

Dalam kegiatan ini kehadiran peserta didik diwajibkan membawa berkat rumah masing-masing dengan tujuan melatih siswa untuk bershodaqoh.. Peserta terdiri dari 2 tingkatan MTs an MA.

 

Kepala Madrasah berharap kepada peserta didik setelah mengikuti acara Maulidan agar bisa menerapakan apa yang di sampaikan tadi oleh KH.Moh Zaini untuk menjaga kerukunan di sekolahan maupun dirumah. (dul)

 

Penulis : Abdullah

Editor : Imam Mubarok

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita