by

IPNU IPPNU Ranting Babadan Gurah Sukses Selenggarakan Lomba Dalam Rangka Hari Santri Nasional 2021

NUkabkediri.or.id – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PR IPNU IPPNU) Dusun Babadan Desa Sumbercangkring Kecamatan Gurah telah menyelenggarakan peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Mushola As Safir pada Ahad, (24/10).

 

Kegiatan tersebut diisi dengan perlombaan yang meliputi lomba tarik tambang, lomba kaligrafi, lomba hafalan surat pendek, dan lomba adzan. Peserta pada perlombaan tersebut hanya diikuti oleh usia dibawah 15 tahun.

 

Vivi Alaida Najihatul Fadliyah selaku Ketua PR IPPNU Babadan menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan kegiatan pertama untuk peringatan hari Santri sehingga dalam hal pengalaman panitia masih dirasa kurang.

 

“Karena kegiatan kali ini masih pertama bagi kami, ya kondisinya seperti ini kami merasa kurang pengalaman dalam menjalaninya,” ungkap Vivi sapaan Ketua PR IPPNU Babadan.

 

Selain dihadiri pengurus IPNU IPPNU Babadan dan peserta juga dihadiri oleh beberapa juri lomba yang salah satunya adalah Ketua Tanfidziyah Pengurus Ranting NU Babadan, Ustadz Abdul Hakim. Dalam sambutan mewakili pengurus Ranting NU Babadan, beliau menyampaikan apresiasi kepada IPNU IPPNU sebagai bagian dari badan otonom NU yang mau tetap eksis berkegiatan walaupun ini menjadi yang pertama kali diadakan.

 

“Sebagai pengurus Ranting NU, kami sangat bangga kepada adik-adik IPNU IPPNU yang mau memperingati hari Santri Nasional ini dengan mengadakan lomba-lomba semacam ini, walaupun masih banyak evaluasi yang harus dilakukan karena ini masih yang pertama kali diadakan, namun kami sangat mengapresiasi akan hal itu,” ungkap Ustadz Abdul Hakim.

 

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 16.00 WIB tersebut berlangsung meriah dengan istirahat siang dahulu serta diakhiri dengan pembagian hadiah pemenang lomba. (nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita