by

MAKESTA Pertama Kali, IPNU IPPNU Ranting Banyuanyar Gurah Cetak Sejarah Baru

NUkabkediri.or.id – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PR IPNU IPPNU) Desa Banyuanyar Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri menyelenggarakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) yang pertama kali di Kantor NU Terus pada Ahad, (24/10).

 

MAKESTA kali ini dikatakan yang pertama karena pada periode awal sampai sekarang PR IPNU IPPNU Banyuanyar belum menyelenggarakan kegiatan pengkaderan formal pertama itu. Hal itu karena memang periodeisasi kepengurusan disana masih berjalan pada periode yang kedua.

 

Rudi Rohmansyah selaku Demisioner Ketua PR IPNU Banyuanyar yang juga pengurus PAC IPNU Kecamatan Gurah menyampaikan bahwasanya pada periode awal perintisan dahulu yang penting adalah mempertahankan organisasi dan anggota dari awal pembentukan sampai akhir sehingga hal-hal yang bersifat formal seperti MAKESTA tersebut belum sempat diadakan karena lebih sering konsolidasi internal.

 

“Periode awal kami memang benar-benar baru, saya pun juga baru mengenal IPNU IPPNU dari pembentukan itu yang kebetulan ditunjuk juga sebagai Ketua sehingga memang gerak kami masih belum bisa sekuat kali ini, ” ungkap Rudi Rohmansyah dalam sela-sela mendampingi panitia MAKESTA

 

Walaupun menjadi MAKESTA yang pertama kali namun peserta berjumlah sekitar 35 orang dan mendapatkan apresiasi dari PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gurah.

 

Abii Yazid Ngasimul Istadzii selaku Ketua PAC IPNU Kecamatan Gurah menyampaikan apresiasinya kepada kepengurusan IPNU IPPNU Ranting Banyuanyar karena telah berhasil menyelenggarakan MAKESTA yang pertama kali ini dengan baik dan berharap kedepan anggota baru dan pengurus bisa lebih bersemangat dalam berkhidmat di organisasi.

 

“Alhamdulillah, apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada Ranting IPNU IPPNU Banyuanyar yang telah berhasil menyelenggarakan MAKESTA yang pertama ini, semoga kegiatan kali ini berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun,” ungkap Asim sapaan Ketua PAC IPNU Gurah itu. (nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita