by

Aliansi Pemuda Kediri Kembangkan Sekolah Ceria

Nukabkediri.or.id – Aliansi Pemuda Kediri lakukan kolaborasi dengan  Sekolah Ceria dan Lare Pare Berkebun . Sekolah dilaksanakan di  kediaman Ahmad Anas Ihyaudin di Dusun Kemiri Desa Kedungsari Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri , Minggu (02/10)

 

Syamsul Mughis, yang juga pengurus Ansor Tarokan adalah  koordinator sekolah ceria ini  . Ia menceritakan jika acara dongeng Dongeng Pak Tani dimulai pukul 08.00-09.00 WIB.

 

Kegiatan diikut oleh aliansi pemuda aliansi yang terdiri dari FTBM Kabupaten  Kediri ,Dul Wahab School, PERJAL (Perpustakaan Jalanan) ,Mahasiswa UNP PHP2D dan Buku Berjalan.

 

 

Pembagian kelompok sekolah ceria yakni 6 kelompok yang berisi 10 anak untuk mencari belalang dan hewan yang ada di sawah sebelah timur sekolah ceria dan setelah itu dipresentasikan di depan kelas, dengan tema ada siapa saja di kebun.

 

Mughis menambahkan  dalam dongeng menceritakan tentang Pak Tani yang sawahnya terdapat hewan-hewan yang beragam.Ada yang bermanfaat dan ada yang menjadi hama.

 

Tidak hanya itu dari kisah dongeng tersebut juga memberikan solusi untuk mengatasi hewan-hewan yang menjadi hama sedang yang menjadi pemeran dalam dongeng tersebut diantaranya adalah Kak Binti Menjadi Bu Tani, Mas Samsul menjadi pak tani, kak anggi menjadi pak tani. Untuk narator dibacakan Nesti.

 

Muhammad Afifuddin selaku perwakilan Karang Taruna mengapresiasi sekolah ceria ini adalah produk dari devisi pendidikannya Karang taruna Desa kedungsari yang sementara ini fokus dalam memberikan wawasan tambahan untuk anak anak Desa Kedungsari.

“Acara ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri untuk kami karang taruna Desa Kedungsari.”ucapnya

 

Samsul Wahab perwakilan Lare Pare berkebun saat sarasehan menceritakan dirinya  begitu kagum dengan sekolah ceria, “Mampu menggerakan anak anak sebanyak ini, juga sangat senang sekali sudah di kasih ruang untuk berkolaborasi dengan Sekolah Ceria. Semoga silaturahmi ini akan berjalin selamanya dan kita bisa bergabung untuk berkolaborasi diacara berikutnya,” ujarnya.

 

Rifki selaku perwakilan FTBM Kabupaten Kediri “Saya sungguh sangat salut dengan sekolah ceria yang mampu menciptakan kayak seperti ini, antusias anak anak dan anggota sungguh sangat saya apresiasi, “terangnya. (dul)

 

Penulis : Abdullah

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita