by

Kreatif dan Bermakna, IPNU IPPNU Ranting Purworejo Gelar Kerja Bakti di Tempat Ibadah

NUkabkediri.or.id – Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Purworejo Kecamatan Kandat mendatangi beberapa masjid untuk lakukan kerja bhakti pada Ahad, (26/9).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 5 masjid yang ada di Desa Purworejo Kecamatan Kandat yaitu Masjid Nurul Huda, Masjid Hidayatul Fattah, Masjid Al-Anwar Sidodai, Masjid Al-Islam dan Masjid An-Nuur.

 

Yudha Fitra Wirawan selaku Ketua Ranting IPNU Purworejo menyampaikan bahwa kegiatan kali ini bertujuan untuk memperkenalkan IPNU IPPNU kepada masyarakat serta mengajarkan kepedulian terhadap lingkungan kepada anggota yang mengikutinya.

 

“Pada gerakan Relawan Mushola(Masjid) ini kami berharap agar masyarakat lebih mengenal kami dan kami juga berharap atas kegiatan ini para anggota atau relawan yang mengikutinya lebih peduli kepada lingkungan dimana mereka berada,” kata Yudha Fitra Wirawan. .

 

Tanggapan positif juga disampaikan oleh salah satu takmir masjid, Isnandar. Dirinya menyampaikan apresiasinya karena kepedulian dari anak-anak muda yang mau membersihkan masjid pada hari libur.

 

“Mantap sekali mas kegiatannya, padahal hari Ahad yang biasa anak muda kemana-mana begitu tapi kali ini bisa kumpul dan menebar manfaat,” ujar Isnandar selaku Takmir Masjid Al-Anwar Sidodadi.

 

Bhakti sosial yang dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 11.30 WIB ini diikuti oleh sekitar 33 orang anggota IPNU IPPNU Desa Purworejo.

 

Rangkaian kegiatan dimulai kumpul di Masjid Nurul Huda memakai kaos olahraga, masker dan membawa alat kebersihan serta dilanjut ke lokasi Masjid dengan membagi tim untuk membersihkan halaman, toilet, serambi dan semuanya sekitar Masjid. (mat)

 

Penulis  : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita