by

Tahun Baru Islam, UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Ngadiluwih Selenggarakan Santunan Yatim dan Dhuafa’

Nukabkediri.or.id – Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah (UPZIS) NU Care-LAZISNU Ranting Ngadiluwih Kecamatan Ngadiluwih menyelenggarakan peringatan tahun baru Islam 1443 Hijriyah dengan santunan anak yatim dan dhuafa pada Ahad, (15/8).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan  di tiga titik yang berbeda yaitu pada Masjid As-Shomad, Masjid Al Musthofa, dan Masjid Al Hidayah Desa Ngadiluwih. Acara yang dilaksanakan tersebut selain diisi dengan santunan juga diadakan pengajian, istighosah serta bhakti sosial pemasangan kanopi pada salah satu Masjid tersebut.

 

Mahsun selaku Wakil Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU MWC NU Ngadiluwih mengaku bahwasanya kegiatan semacam ini bertujuan untuk membantu atau peduli terhadap para dhuafa’ dan yatim di tengah kondisi yang semacam ini.

 

“Hari biasa saja mereka harus kita pedulikan apalagi kondisi yang semacam ini, sebagai pengurus LAZISNU kami berharap bisa sedikit membantu beban mereka, ” ujar Mahsun.

 

Kurang lebih 100  orang pada masing-masing lokasi telah menerima bantuan dari UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Ngadiluwih. Besar harapan dari pengurus UPZIS untuk bisa terus berkontribusi dalam membantu kemaslahatan umat di awal tahun baru Islam ini.

 

“Di tahun yang baru ini, semoga kita semua dapat memberikan pelbagai manfaat melalui program-program yang telah ada di LAZISNU Ranting Ngadiluwih ini, ” kata Kyai Suryadi selaku Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Ngadiluwih.

 

Tanggapan yang baik juga disampaikan oleh Kuwat, salah satu warga yang menerima santunan bahwa, ia mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari NU sehingga dapat meringankan beban keluarganya. “Alhamdulillah pak, matur suwun sampun diparingi ngenteniki, mugi-mugi saget manfaat lan barokah, ” tutur Kuwat. (Nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita