by

MWC Kepung Adakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Dimasa Pandemi Covid-19

Nukabkediri.or.id,  Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama MWC-NU Kepung laksanakan pelatihan  pemulasaran jenazah dimasa pandemi Covid-19 di Balai Desa Keling, Kecamatan  Kepung pukul 08.00 – 13.30 Minggu, 15 Agustus 2021

 

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kepung menjelaskan jika kegiatan tersebut berupaya untuk menyiapkan sumberdaya manusia dari Nahdliyin jika dibutuhkan sewaktu-waktu dan agar penanganan jenazah yang positif covid atau yang terindikasi covid bisa diperlakukan sesuai dengan syariat serta tidak meninggalkan protokol kesehatan.

“Agenda pelatihan pemulasaran jenazah Covi-19 ini bersifat  kondisional untuk menyikapi suatu masalah yg ada di masyarakat yang fenomenal” ungkap Kiai Miftahul Ulum selaku ketua Tanfidziyah Kepung.

 

Drs Nur Habib M.Si selaku panitia penjelaskan jika agenda di selenggarakan oleh MWC NU Kepung bekerjasama dengan pemerintahan Desa Keling, Satgas covid-19 Kabupaten Kediri, dan Dinas Kesehatan yang diwakili Puskesmas Kepung .

 

Kegiatan tersebut di isi oleh KH. Hafid Ghozali sebagai Syuriyah MWC NU KEPUNG dengan menyampaikan risalah perawatan jenazah praktis.

 

Selain itu pemateri kedua bersama Sonhaji dari Dinas Kesehatan/ Puskesmas Kecamatan Kepung di DS. Keling terkait materi: pedoman Pemulasaran dan penguburan jenazah akibat covid 19 di masyarakat  “Kegiatan tersebut kerjasama antara pengurus NU dengan pemerintah” terangnya

 

Puluhan peserta yang hadir terdiri dari utusan Ranting NU se-Kecamatan Kepung, Gugus Covid 19 Desa se-Kecamatan Kepung, pengurus MWC NU Kepung juga banom dan diakhiri dengan penyerahan alat pemulasaran.

 

”Materi  yang disadan praktek, dan pembagian peralatan pemulasaran, per Ranting 4 set, terdiri baju, sepatu beserta perlengkapan lainnya dan disimpektan”pungkas Nur Habib yang juga Sekretaris PC Lesbumi Kabupaten Kediri (dul)

 

Penulis : Abdullah

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita