by

Berkah Bulan Muharam, Pengurus Darul Aitam Muslimat NU Ranting Kandat Selenggarakan Santunan Anak Yatim

Nukabkediri.or.id – Pengurus Darul Aitam Muslimat NU Ranting Kandat Kecamatan Kandat menyelenggarakan santunan anak yatim rutin setiap bulan Muharram di kediaman Kyai Ichwanudin Dusun Kartosari Desa Kandat pada Ahad, (15/8).

 

Santunan anak yatim piatu yang merupakan program rutin tiap tahun ini dilaksanakan atas kerjasama dari Pengurus Darul Aitam dengan segenap pengurus Badan Otonom serta Lembaga NU Desa Kandat. Tidak kurang dari 32 anak yatim piatu diberikan santunan berupa pembinaan, pemberian uang saku dan bingkisan oleh segenap pengurus Darul Aitam tersebut.

 

Selain juga merupakan kegiatan rutin, penyelenggaraan tersebut juga bermaksud menyemarakkan program NU Care-LAZISNU Kabupaten Kediri untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu dengan target 10.000 paket. “Selain program rutin tiap tahun, kami juga ingin menyemarakkan penyelenggaraan 10.000 santunan yang diprogramkan oleh LAZISNU Cabang,” ujar Roy selaku salah satu pengurus LAZISNU setempat.

 

Rini selaku Ketua Darul Aitam Muslimat NU Ranting Kandat menyampaikan permohonan doa restu kepada semua pihak untuk bisa melaksanakan secara rutin dan berkelanjutan dalam program tersebut serta berterima kasih kepada semua yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan tersebut khususnya para donatur. “Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang membantu acara ini khususnya para donatur, ” kata Rini.

 

Beberapa tamu undangan diantaranya yaitu KH Ikhwanudin selaku Ketua MWC NU Kandat, Kyai Robert Jumiran selaku Ketua NU Care-LAZISNU MWC Kandat, dan beberarapa pengurus Badan Otonom serta Lembaga tingkat MWC dan Ranting

 

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB dan diakhiri pukul 12.00 WIB dirangkai dari mulai pembukaan, pembacaan kalimat thoyyibah tahlil, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan  Mars Syubbanul Wathon, sambutan-sambutan, dilanjut dengan pemberian santunan secara simbolis dari LAZISNU kepada Muslimat NU, prosesi santunan serta ditutup dengan pembacaan doa oleh Kyai Miftahudin

 

Diharapkan bahwa kegiatan ini dapat berlanjut dan menuai kebermanfaatan bagi khalayak umum terutama saat bulan Muharram yang penuh berkah saat ini. (Nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita