by

Ketua PCNU Ingatkan Kader PMII Tentang Pentingnya Menjaga 5 Maqosid Syariah Dalam Berkehidupan

Nukabkediri.or.id – Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kediri KH. Muhammad Ma’mun Mahfud menyampaikan pesan  dalam acara “Kediri Bertasbih” yang diadakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia IKA-PMII  pada, Rabu (21/07)

 

Dalam ceramahnya Gus Ma’mun panggilan akrab KH  KH. Muhammad Ma’mun Mahfud menyampaikan pesan kepada masyarakat Kediri untuk menjaga 5 maqosid syariah dalam berkehidupan. Seperti Menjaga nyawa sebagai kebaikan yang tidak dapat terabaikan begitu saja. “Salah satu dalam kitab menerangkan menjaga 5 syaria’ah”ungkapnya

 

Adapun secara lengkap terkait 5 maqosid  syariah  takni pentingnya menjaga agama, membela nyawa, melindungi harta, mengasah akal dan harga diri /nasab.

“Sebenarnya ada 6 poin ,namun ulama’ meringkas bahwa harga diri termasuk juga dalam nasab” ujarnya

 

Selain itu menitip bagaimana agar menjadi manusia yang dapat bermanfaat untuk organisasi juga dapat kepada masyarakat secara meluas. Salah satunya bersosialisasi untuk segera memeriksakan kesehatan apabila terdapat gejala. “Banyak masyarakat yang sakit malah menutup diri tidak disegerakan untuk memeriksakan diri,” terang Gus Ma’mun. (dul)

 

Penulis : Abdullah

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita