Mengenang Keistiqomahan KH. Hadlirin Pengasuh Ponpes Ma’hadushshibyan Kencong

Warta MWC121 Views

Nukabkediri.or.id – Innalillahi wainna ilaihi rooji’un , KH. Hadlirin Bin Kh. Abdurrohman Pengasuh Pondok Pesantren Ma’hadushshibyan Darussalam Sumbersari Kencong Kepung Kediri meninggal dunia pada Selasa kemarin, 19 Juli 2021 . “Abah Yai kapundut malam rabu” terang Miftahul Ghufron Ketua Pondok Pesantren.

 

Gufron menceritakan kisah yang bisa dkenang dalam masa hidup beliau KH. Hadlirin. Antara lain perihal  kesabaran dalam mendidik santri, kewira’ian belaau dalam mencari nafkah, dan keistiqomahan beliau dalam menjalankan amalan wajib dan sunah.

 

“Beliau sangat sabar, wira’i dan istiqomah, tidak pernah meninggalkan rutinitas  jika masih mampu, meskipun keadaan beliau saki. Selain itu juga aktif di pengurusan NU Ranting Kepung ” ungkapnya

 

Menurut gus Ma’adzallah , dzuriyah Ponpes Ma’hadushshibyan Darussalam jenazah akan di sholatkan di masjid dilanjut di maqomkan yang bertempat di maqbaroh  keluarga pondok pukul 22:00 WIB. “Di kuburkan maqom keluarga Sumbersari jam 10 malam ” tuturnya. (dul)

 

Penulis : Abdullah

Editor : Imam Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *