by

UPZIS NU Care-LAZISNU MWC Tarokan Sosialisasikan 4 Pilar LAZISNU Melalui TURBA

-news-4 Views

Nukabkediri.or.id – Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) NU Care-LAZISNU Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Tarokan menyelenggarakan sosialisasi 4 Pilar LAZISNU saat turba ke Ranting Tarokan 1 di Mushola Al Anwar Dusun Pilangbangu Desa Tarokan Sabtu (24/7).

Kegiatam dihadiri oleh sekitar 30 orang dengan mensosialisasikan empat pilar program LAZISNU yaitu kesehatan, pendidikan, ekonomi dan tanggap bencana.

Program kerja turba tersebut dilaksanakan oleh pengurus UPZIS NU Care-LAZISNU MWC Tarokan dimana merupakan penyelenggaraan yang kelima setelah beberapa kali dilaksanakan di Ranting Kalirong, Kedungsari, Tarokan 2 dan Kaliboto.

“Sudah turba ke-5 ini mas, sebelumnya sudah ke Kalirong, Kedungsari, Tarokan 2 dan Kaliboto” ungkap Rio selaku Sekretaris LAZISNU MWC Tarokan

Syaifuddin Achmad selaku Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU MWC Tarokan mengharapkan dari pengurus Ranting lebih semangat lagi dalam pengelolaan ZIS yang ada melalui penggalian dana pada kaleng, Gerakan Koin Amal (GKA) maupun Gerakan Shodaqoh Rosok (GSR). Khususnya kaleng yang beredar di masyarakat yang sebelum TURBA masih sekitar 100an dan setelah ini bisa mencapai 250an kaleng.

“Karena termasuk UPZIS baru bergerak, maka kami harap setelah TURBA kali ini dari yang 100 kaleng dapat menjadi 250 kaleng dan begitupun seterusnya”, kata Syaifuddin Achmad.

Tanggapan positif juga diungkapkan oleh pengurus LAZISNU Ranting Tarokan 1 bahwa kedepan dapat semakin merapatkan barisan untuk kemajuan UPZIS maupun Ranting dan dapat bersinergi dengan Badan Otonom (Banom) serta lembaga lain dibawah naungan NU.

“Semoga kami kedepan semakin lebih baik lagi dalam menjalankan amanah ini”, ungkap H. Zainuri selaku pengurus LAZISNU Ranting Tarokan 1.(nur)

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita