by

UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Adan-Adan Gelar Studi Banding Untuk Memulai Gerakan

NUKABKEDIRI.OR.ID – Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh NU Care-LAZISNU Ranting Adan-Adan Kecamatan Gurah  menyelenggarakan studi banding ke UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Wonojoyo Gurah. Kegiatan dilakukan  untuk mencari gambaran model  pergerakan organisasi di Mushola Nurul Huda Dusun Krajan Lor Desa Wonojoyo pada Senin (14/6).

 

Kegiatan ini dihadiri selain dari pengurus LAZISNU Ranting Adan-Adan dan Wonojoyo juga dihadiri oleh Pengurus LAZISNU Kecamatan Gurah. Ketua LAZISNU Kecamatan Gurah memaparkan mengenai segala macam tugas dan peran LAZISNU di tingkat ranting. Selain itu juga diisi dengan saling berbagai ilmu dan pengalaman dari LAZISNU Ranting Wonojoyo kepada LAZISNU Ranting Adan-Adan.

 

Habibi selaku Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Kecamatan Gurah mengaku bahwa memilih Ranting Wonojoyo sebagai rujukan studi banding karena perkembangan LAZISNU Ranting Wonojoyo dinilai sangat baik. Sehingga perlu dicontoh oleh Pengurus LAZISNU yang lain. “Dari beberapa LAZISNU Ranting yang telah terbentuk dan berjalan selama periode kami, kami menilai bahwa LAZISNU Ranting Wonojoyo sudah berkembang dengan sangat baik sehingga ketika kemarin LAZISNU Adan-Adan meminta studi banding kami merekomendasikan disini” ungkap Habibi.

 

Dari pengurus LAZISNU Ranting Adan-Adan ternyata sebelum berangkat studi banding sudah menyiapkan beberapa pertanyaan mengenai LAZISNU.  Dan semua  pertanyaan tersebut  dijawab secara jelas melalui dialog dari para pengurus.

 

Selain itu, Makmun selaku Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Adan-Adan menyampaikan rasa terima kasih kepada Pengurus UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Wonojoyo karena sudah bersedia menyediakan tempat dan segala hidangan yang diberikan. “Matur sembah nuwun dumateng UPZIS  Wonojoyo ingkang sampun nampi konco-konco lan ngapunten ingkang katah” ungkap Makmun

 

Harapan dari studi banding ini, baik dari UPZIS NU Care-LAZISNU Adan-Adan maupun Wonojoyo dapat menyelenggarakan program LAZISNU di masing-masing ranting khusunya dalam program 4 pilar LAZISNU. Yaitu Pendidikan, Kesehatan, Pengembangan Ekonomi, dan Kebencanaan.. (Nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita