by

Lembaga Kursus Bahasa Arab dan Inggris ALC milik LD-PCNU Kabupaten Kediri datangkan Ulama Timur Tengah

Nukabkediri.or.id – Sebagai upaya memperkuat aqidah Aswaja serta praktek pengusaan hasil belajar bahasa arab, ALC (An-Nahdloh Language Center) menghadirkan Syaikh Thoriq Ghonnam al Hasani dari global University Bairut Lebanon, Ahad (13/6).

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik dan tutor di lembaga kursus ALC serta beberapa tamu undangan.  Selain itu juga digelar santunan anak yatim piatu yang bekerjasama dengan Muslimat NU Ranting Tulungrejo. Kegiatan tersebut adalah wujud perhatian ALC kepada warga sekitar dalam bentuk ALC Care.

 

Ketua LD-PCNU Kabupaten Kediri Dr. Asyhari, SHI, MA menyampaikan, dengan kehadiran beliau kita semua akan mendapat ilmu yang bermanfaat dan sebagai latihan bagi peserta didik bahasa arab untuk mendengar secara langsung bahasa arab dari lisan orang arab. Kehadiran beliau di Indonesia juga merupakan kunjungan dalam rangka memantau perkembangan dakwah Aswaja di bawah naungan Yayasan Syahamah, karena beliau adalah penanggung jawab dari Yayasan Syahamah.

 

Dalam dauroh singkat yang diterjemahkan oleh Ustadz Gundar Najih, LC, Syaikh Thoriq Ghonnam menyampaikan tafsir surat at Tahrim ayat 6. Ayat ini memerintahkan kita untuk menjaga diri sendiri dan keluarga dari api neraka. Menjaga diri sendiri dan keluarga adalah dengan ilmu agama.

 

Dalam kegiatan di atas, seluruh peserta juga berkesempatan bertabarruk dengan rambut Rasulullah ﷺ yang dibawa oleh beliau. Selepas dari ALC, Syeikh Thoriq Ghonnam melanjutkan safari dakwahnya ke Pondok Pesantren Mahir Arriyadl Ringinagung Kepung Kediri. (Lik)

 

Penulis : Abdul Malik

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita