by

PAC GP Ansor Kecamatan Gurah Kembali Gelar Majelis Dzikir dan Sholawat

nukabkediri.or.id – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gurah kembali menyelenggarakan kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor di Mushola Nurul Hidayah Desa Banyuanyar pada , Sabtu (12/6).

 

Kegiatan yang sudah pernah dilaksanakan beberapa bulan lalu sempat terhenti dua bulan karena sebab tertentu namun kali ini diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

 

Dihadiri oleh para kader dan anggota Ansor se-Kecamatan Gurah, PC Rijalul Ansor Kabupaten Kediri, Ranting NU Banyuanyar dan warga masyarakat Desa Banyuanyar, kegiatan ini berjalan lancar dari awal sampai akhir

 

Ridho Imsawantoro selaku Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gurah menyatakan bahwa Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Ansor ditingkatan manapun sehingga sebagai orang yang diberikan amanah organisasi harus melaksanakan tersebut.

 

“Setelah bulan kemarin kita tidak melaksanakan karena fokus beribadah di bulan suci Romadon, maka saat inilah kita harus melaksanakan amanah organisasi dimana setiap bulan harus terselenggara Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor” kata Ridho

 

Imbuhnya, bahwa Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor di Kecamatan Gurah sudah terbentuk sebanyak 26 Ranting sehingga nanti diharapkan Ranting yang sudah terbentuk dapat aktif menyelenggarakan kegiatan di masing-masing daerahnya.

 

“Kita sudah membentuk sejumlah 26 Ranting kemarin yang sudah kami ajukan ke Cabang, yang nanti akan di lantik bersama sehingga kami harapkan Sahabat-sahabat Ranting yang sudah terbentuk dapat mengaktifkan kegiatan kembali di wilayah masing-masing untuk syiar dakwah Ahlussunnah Wal Jamaah di tengah-tengah masyarakat” Ungkap Ridho

 

Kegiatan dimulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00 WIB . Diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, Istighotsah dan Tahlil, Sambutan Ketua PAC, Sambutan PC, Pengajian, Mahalul Qiyam dan Doa sebagai penutup. Pengajian diisi oleh Kyai Nadhirin dari Ngadiluwih serta sebelum acara dilaksanakan sunat gratis oleh Ranting Ansor Banyuanyar. (Nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita