by

KH Marzuki Mustamar Ingatkan Warga NU Selektif Dalam Memilih Pendidikan

-news, PCNU, PCNU-5 Views

Nukabkediri.or.id – Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar meminta komitmen kepada pengurus Nahdlatul Ulama baik di pengurus cabang ,majelis wakil cabang, hingga ranting selektif memilih pendidikan bagi putra putrinya .

 

Salah satunya jika memondokkan atau mensekolahkan putra-putrinya di pesantren agar selektif terumaha di sekolah atau pesantren yang bukan NU dan berideologi anti NU.

 

“Berharap warga NU yang ada di kediri menghindari sekolah tersebut” Ungkapan tersebut disampaikan KH Marzuki Musta’mar, dalam memberikan sambutan Turba PWNU Jawa Timur di Gedung Serba Guna (GSG) PCNU Kab Kediri Minggu (6/6)

 

Peringatan ini adanya beberapa kejadian dari luar jawa seperti Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat anaknya ingin nyantri ke pondok NU di Kediri, namun tersesat pondok di Kediri yang ternyata tidak pondok NU.

 

Selain itu untuk meningkatkan menit dan menjaga marwah NU. PWNU mengupayakan kuliah gratis di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seperti ITS, UNESA dan UTM  dan juga Perguruam  Tinggi Swasta (PTS) yang berafiliansi dengan NU.

 

“Syaratnya ada rekom dari PCNU,rekom pesantren, bisa membaca kitab kuning, minimal hapal Al-Qur’an 5 juz dan MTQ. Setidaknya bisa baca kitab kuning sedikit-dikit seperti taqrib” pungkasnya (dul)

 

Penulis : Abdullah M

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita