by

Bersama Fatayat NU, NU Care-LAZISNU Cangkirejo Maduretno Papar Adakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah

Nukabkediri.or.id – Pengurus JPZIS NU Care-LAZISNU Dusun Cengkirejo Desa Maduretno Kecamatan Papar bersama Fatayat NU menyelenggarakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah di Gedung TPQ Baiturrohman pada Jum’at (4/6).

 

Pelatihan yang diprakarsai oleh pengurus LAZISNU ini mengajak kepada kaum Ibu-ibu muda dalam Fatayat NU untuk sama-sama mengerti bagaimana cara untuk pemulasaran jenazah secara syariat dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

 

Dihadiri oleh sekitar 50 orang warga Dusun Cengkirejo Desa Maduretno Kecamatan Papar, acara tersebut diadakan sore hari dimana masing-masing peserta diberikan foto kopi selebaran cara pemulasaran jenazah, menyaksikan pemateri sambil praktik sungguhan sampai selesai pemulasarannya.

 

Khoirul selalu Ketua LAZISNU Cengkirejo menyampaikan apresiasinya terhadap acara tersebut dimana ia sangat senang karena warga begitu antusias dalam mengikutinya. “Alhamdulillah mas, warga akhirnya ngerti cara ngeramut jenazah seng sae menurut Islam dan menurut keselamatan kesehatan, dan warga juga sangat antusias waktu praktik bersama tadi” Ungkap Khoirul

 

Ia pun menambahkan bahwa pelatihan ini selain untuk memberikan pengetahuan tentang Pemulasaran jenazah ke warga juga akan dibentuk tim untuk hal tersebut dimana LAZISNU akan menangani urusan peralatan kain kafan dan lain-lain jika terdapat warga yang meninggal dunia nanti. “Niki kan sambil dibentuk tim mas, saumpama ada warga yang meninggal dunia, urusan peralatan mulai kain kafan dan lain-lain ditanggung oleh LAZISNU” kata Khoirul.

 

Pelatihan ini diisi oleh Ibu Hajjah Mutmainah dari Kedungmalang yang merupakan Bidan dan Ketua Ranting Muslimat Kedungmalang. Dimana beliau pernah mendapatkan sanat ilmu pelatihan dari Bu Nyai pondok Kapurejo Pagu.  (Nur)

 

Penulis :Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita