by

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Semen Gelar Lailatus Sholawat

Nukabkediri.or.id – Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Semen menyelenggarakan kegiatan Lailatus Sholawat untuk menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1442 Hijiriah di Aula MWC NU Kecamatan Semen, Sabtu (10/4).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus MWC NU, PAC Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, JQH NU, IPSNU Pagar Nusa  Kecamatan Semen, pembina, alumni  PAC IPNU IPPNU Semen serta para kader dan anggota IPNU IPPNU se-Kecamatan Semen.

 

Kegiatan dimulai dengan rangkaian acara pembukaan, pembacaan ayat ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mars Syubbanul Wathon – IPNU – IPPNU, pemotongan tumpeng harlah IPNU IPPNU, sambutan-sambutan, maulid diba’, mauidhoh hasanah, doa dan penutup.

 

Muhammad Ahsin Farrid selaku Ketua PAC IPNU Kecamatan Semen mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para panitia sudah menyiapkan acara, serta para tamu undangan yang berkenan hadir dalam acara kali ini.

 

“Selamat datang tamu undangan, hadirin, pimpinan ranting se-Kecamatan Semen, semoga kehadiran kita kali ini merupakan bukti bahwa kita semua senang akan datangnya bulan Romadhon, dan terima kasih kepada panitia karena sudah menyiapkan acara semegah ini” ungkap Farrid sapaannya

 

Ungkapan serupa juga disampaikan Ustadz Arif Efendi selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Semen yang menyampaikan bahwa apa yang telah yg terlaksana pada kesempatan kali ini menjadi amal ibadah yang kelak akan mendapatkan balasan pahala di akhirat,  baik yang sudah mempersiapkan acara dari awal ataupun yang hanya hadir saja. “Mugi-mugi jerih payah sinten mawon ingkang saget dadosaken acara puniko dapat balasan dari Alloh SWT.” Kata Ustadz Arif Efendi

 

Ditambagkan,  harapannya bahwa kader-kader IPNU IPPNU kelak merupakan generasi penerus perjuangan NU yang akan terus sampai Yaumil Qiyamah nanti. “Semoga rekan rekanita kelak jadi penerus perjuangan yang setelah dari IPNU IPPNU lanjut masuk ke Ansor, Fatayat, Muslimat, dan NU, sampai nanti ila Yaumil Qiyamah.” ungkapnya

 

Kegiatan maulid diba’ dipimpin oleh beberapa ustadz dari berbagai wilayah yang sudah kompeten pada bidang sholawat . Dan diikuti oleh semua hadirin dengan peserta sekitar 350 orang . Kegiatan ditutup dengan mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Kyai Sa’id Ridwan dari PP Roudhotul Huffadz Klodran Sidomulyo Semen serta doa sebagai penutup acara. (nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita