by

150 Duafa dan Guru Ngaji Terima Bantuan Program Ekonomi Hasil Koinisasi dari UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Banyakan

Nukabkediri.or.id – Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh NU Care-LAZISNU Ranting Banyakan Kecamatan Banyakan memberikan bantuan program ekonomi. Bantuan ini merupakan  hasil koinisasi yang dibagikan kepada 150 duafa dan guru ngaji. Kegiatan dilaksanakan  di Gedung Serba Guna Muslimat NU Ranting Banyakan II. Minggu (11/4).

 

Pemberian bantuan ini  sudah direncanakan dalam program kerja UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Banyakan pada bidang ekonomi . Dimana salah satu dari hasil koinisasi yang telah berjalan ditasyarufkan kepada yang membutuhkan. Program koinisasi yang dilaksanakan oleh mereka sudah berjalan lebih dari setahun sehingga dalam hal pentasyarufan hasil koinisasi tersebut tidak mengalami kesulitan.

 

Kyai Haji Sonhaji selaku Ketua Tanfidziyah Pengurus Ranting NU Desa Banyakan mengapresiasi kegiatan tersebut karena semua elemen dari kepengurusan NU saling bekerjasama dan berkontribusi dalam pelaksanaan program-program UPZIS NU Care-LAZISNU ini.

 

“Saya atas nama pengurus ranting NU sangat mengapresiasi atas peran serta dan kontribusi pengurus semua lembaga, dan badan otonom yang sudah saling membantu dalam kesuksesan pelaksaan program LAZISNU ini karena tanpa kesolidan kita NU tidak akan bisa berkembang dan dirasakan manfaatnya hingga kini” kata Kyai Sonhaji.

 

Kegiatan kali ini selain melaksanakan program kerja yang telah direncanakan oleh pengurus UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Banyakan juga bertujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat sekitar yang kurang mampu.

 

“Harapan dari kegiatan ini adalah untuk membantu mensejahterakan saudara kita yang kurang mampu melalui UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Banyakan ini” ungkap Kahar selaku Wakil ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Banyakan.

 

Selain program ekonomi UPZIS NU Care- LAZISNU Ranting Banyakan juga melaksanakan program tanggap bencana dengan memberikan bantuan kepada keluarga almarhum berupa 5 dus air minum dan sembako senilai 150 ribu rupiah setiap kali ada warga yang meninggal dunia. Serta progra kesehatan dengan  memberikan bantuan sekedarnya guna meringankan beban mereka yang sedang sakit. Program ini sudah berjalan semenjak terbentuknya UPZIS NU Ranting Banyakan beberapa tahun yang lalu.

 

Ungkapan terima kasih disampaikan oleh Mardiah yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga atas  pemberian bantuan ini karena sangat membantu kehidupannya saat ini, “Matur suwun, mugi-mugi gusti Alloh ingkang bales sedoyo amal kesaenan panjenengan sedoyo” ungkap Mardiah.

 

Hadir dalam acara tersebut selain pengurus ranting NU jajaran suriah dan tanfidziyah, juga semua lembaga, badan otonom ranting banyakan, serta para donatur yang sudah memberikan bantuannya selama ini kepada NU Care-LAZISNU Ranting Banyakan. (nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita