by

Ketua Cabang Muslimat NU Ajak Perkuat Ukhuwah Umat Dengan Khotmil Qur’an Serentak

HJ Nurul Hanani selaku bendahara Muslimat Kabupaten kediri sedang melaksanakan Qhotmil Qur'anNukabkediri.or.id. Pengurus Cabang Muslimat NU mengintruksikan kepada seluruh anggota untuk serentak menggelar  khotmil Qur’an.  Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari lahir Muslimat NU  yang ke-75 tahun 2021,  di rumah masing-masing.

 

 

Kegiatan khotmil Qur’an dilaksanakan bersama pengurus cabang, anak cabang dan pengurus ranting se Kabupaten Kediri , yang bertepatan dengan Nishfu Sya’ban dengan mengusung tema “Khidmah Muslimat Nahdlatul Ulama untuk lndonesia yang Berdaulat dan  Sejahtera”

 

“Mudah-mudahan  an ببركة نصف شهر شعبان المعظم، Alloh ijabah do’a kita baik personal/organisasi” Kata Hj Mudawamah selaku Ketua Muslimat Kabupaten Kediri.

 

Kegiatan khatmil Quran  berharap sesuai dengan tema yang  diusung setidaknya merekatkan ukhuwwah.

Ukhuwwah Insan berarti manusia. Maka, ukhuwah insaniyah merupakan persaudaraan yang cakupannya lebih luas, yaitu antar sesama umat manusia di seluruh dunia.

 

Ukhuwwah islamiyyah mengandung arti persaudaraan yang bersifat keIslaman atau persaudaraan antar sesama pemeluk Islam. Dan Ukhuwwah Wathan artinya tanah air, tempat kelahiran, tanah tumpah darah, atau kampung halaman.

 

“Yang sekarang mau di cabik-cabik dengan munculnya kembali bom bunuh diri yg di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mencederai Kebhinekaan lndonesia  yakni:Pancasila, Bhineka Tunggal lka, NKRI dan  UUD 45 atau biasa disingkat  PBNU dan solusi terbaiknya adalah” تقربا الى الله بذكرالله: بختم القران وصل وسلم على رسوله وغيره,”  pungkasnya. (dul)

 

Penulis : Abdullah M

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita