by

IPNU IPPNU Ranting Babadan Gurah Peringati Isro’ Mi’roj , Gelar Majelis Sholawat Diba’ Al Barzanji

Nukabkediri.or.id – Sabtu (27/3), Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Dusun Babadan Desa Sumbercangkring Kecamatan Gurah menggelar pembacaan sholawat diba’ al barzanji dalam rangka peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW di Mushola NU Al Mahmud.

 

Kegiatan kali ini dihadiri oleh sekitar 30 anggota dan kader IPNU IPPNU Ranting Babadan.  Acara dimulai dari bakda sholat magrib dengan pembacaan tahlil dilanjut sholat Isyak berjamaah.  Dan dilanjutkan acara formal seperti pembukaan, pembacaan ayat ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mars IPNU IPPNU,  Syubbanul Wathon serta acara inti yaitu pembacaan sholawat Diba’ Al Barzanji sampai pukul 21.00 WIB dan diakhiri  dengan doa sebagai penutup.

 

“Memang mungkin ini terlambat karena ini sudah di pertengahan bulan Sya’ban dan lebih cocok adalah peringatan Nisyfu Sya’ban. namun sebagai umat Islam dan sebagai generasi muda Nahdlatul Ulama kami ingin mengajak para anggota kami untuk menggaungkan sholawat kepada baginda Nabi Agung Muhammad SAW. Salah satu tujuannya  akan di dengar oleh masyarakat bahwa kami IPNU IPPNU itu ada.” Kata Vivi Alaida Najihatul Fadliyah selaku Ketua PR IPPNU Babadan

 

Ahmad Nurrohman selaku Pembina IPNU IPPNU Ranting Babadan juga mengunkapkan kebanggaannya kepada kepengurusan yang baru ini. Menurutnya mereka sangatlah aktif dan bergerak cepat karena baru di lantik pada bulan Februari lalu.

 

“Luar biasa mereka, saya sebagai senior sangatlah bangga dan berterima kasih kepada mereka, di tengah situasi sekarang yang kita sulit untuk kumpul namun mereka mau untuk mengadakan kegiatan seperti sekarang ini.” Ungkap Mas mamat sapaannya.

 

Kegiatan kali ini juga didukung penuh oleh Takmir Mushola NU Al Mahmud serta pengurus NU Ranting Babadan karena penyediaan fasilitas inventaris NU maupun mushola bisa dipakai semaksimal mungkin.

 

Pengurus Ranting NU Babadan juga menaruh harapan besar kepada pengurus IPNU IPPNU agar terus belajar dan istiqomah dalam khidmah di Nahdlatul Ulama melalui IPNU IPPNU.

 

 

“Saya berpesan kepada para pengurus, jangan sampai lelah dan bosan untuk terus belajar, belajar sama siapa saja khususnya kepada yang senior disini ada mas mamat jangan sungkan untuk bertanya, agar kalian dapat tau arah yang harusnya dilakukan.” Ungkap Ustadz Abdul Hakim selaku Ketua Tanfidziyah PR NU Babadan (anu)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita