by

Peringatan Hari Lahir Organisasi , PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gurah Ziarah ke Makam Pendiri IPNU

nukabkediri.or.id – Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Gurah mengadakan kegiatan peringatan hari lahir IPNU ke-67 dan IPPNU ke-66 . Kegiatan dilakykan dengan mengajak semua kader berziarah makam pendiri IPNU dari Kediri KH Asmoeni Iskandar pada Selasa (9/3).

 

Sebagai generasi muda Nahdlatul Ulama, IPNU IPPNU diminta untuk siap sedia dalam meneruskan para perjuangan ulama NU di masa depan. Namun sebelum menyiapkan diri sendiri juga diharuskan untuk mengetahui perjuangan para ulama NU yang telah meninggal dunia,  supaya memotivasi diri agar bisa lebih baik.

 

Berziarah salah satu cara untuk mengenalkan ulama-ulama NU yang telah berjasa di organisasi NU .

 

“Kami sadar bahwa masih banyak kader-kader IPNU IPPNU yang belum mengetahui tentang beliau (KH Asmoeni Iskandar,red) seorang pendiri IPNU dari Kediri . Saat Konferensi Lima Daerah atau KOLIDA digelar satu bulan setelah berdirinya IPNU” kata Abii Yazid Ngasimul Istadzii selaku Ketua PAC IPNU Kecamatan Gurah

 

Apresiasi juga datang dari salah satu alumni PAC IPNU Gurah yaitu Kang Nur,”Program berziarah tiap tanggal 9 di bulan Masehi ini merupakan inisiasi dari saya yang mengetahui tentang tanggal wafat almarhum KH Asmoeni Iskandar pada tanggal 9 Desember 2006. Setelah saya bersama rekan Fatkhur menemukan makam beliau tahun 2017 lalu dan kita programkan pada periode 2017-2019 yang lalu menjadi agenda rutin” tutur Kang Nur.

 

Selain itu ia juga bangga kepada kepengurusan yang dipimpin oleh Asim dan Iklima karena sudah berhasil membuat kader-kader IPNU IPPNU Gurah melakukan ziarah ke makam salah satu pendiri IPNU. Sekaligus  memperkenalkan  KH Asmoeni Iskandar karena beliau memang belum dikenal seperti sekarang.

“Kami dulu untuk istiqomah sebulan sekali saja sulit apalagi mengajak kader-kader kita yang memang belum tau mengenai beliau. Kadang saya maupun rekan fatkhur bahkan lupa tanggal 9 sehingga kami harus berziarah setelah tanggal 9 agar tetap terjaga istiqomahnya,” tambah Kang Nur.

 

Harapannya kedepan dari kepengurusan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gurah dapat melaksanakan kegiatan ziarah tidak hanya waktu ada moment acara hari lahir organisasi saja , namun tetap beristiqomah di hari-hari yang lain . (man)

 

Penulis : Nurrohman (Cak Man)

Reporter : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita