by

LAZISNU MWC Papar Rutin Gelar Santunan Anak Yatim , Ini Pihak yang Diajak Kerjasama

nukabkediri.or.id – Pengurus Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Papar menggelar acara santunan Anak Yatim bersama Alumni MAN Purwoasri yang bertempat di Warung Mie Ayam Bakso Podo Moro, Jum’at (5/3).

 

Kegiatan ini rutin terselenggara pada hari Jum’at Kliwon,  dimana UPZIS NU Care-LAZISNU Kecamatan Papar mengundang 20 anak yatim dari berbagai desa se-Kecamatan Papar.

 

“Kami mengadakan kegiatan ini atas dasar rasa solidaritas kami kepada adik-adik anak-anak kami yang memang sudah ditinggalkan orang tua kandungnya serta juga melaksanakan sunnah Rosul untuk berbagi dan mengayomi anak yatim piatu di wilayah papar ini” ungkap  Heri Mustaqim selaku Sekretaris LAZISNU Kecamatan Papar

 

LAZISNU Kecamatan Papar bekerjasama dengan Warung Mie Ayam Bakso Podo Moro merupakan tempat yang strategis dalam menarik simpati masyarakat . Karena berdekatan dengan jalur utama Kediri Jombang.

 

Aris , pemilik warung yang sekaligus merupakan anggota Alumni MAN Purwoasri  tahun 2003 ini pun mengakui senang karena selama ini telah dipercaya oleh LAZISNU Papar menjadi tempat pentasyarupan bantuan kepada para anak yatim.

 

“Selama ini kami senang dan merasa terhormat karena warung kami yang biasa-biasa ini bisa menjadi tempat yang bermanfaat bagi ummat khususnya kaum Nahdliyyin di wilayah kecamatan Papar,” terang Aris.

 

Alumni MAN Purwoasri angkatan 2003 juga ikut andil sebagai donatur utama dalam kegiatan tersebut karena LAZISNU Kecamatan Papar. Selain itu  juga mengajak pihak-pihak lain  untuk saling membantu dalam kegiatan ini.

 

Karena menurut mereka, komunikasi yang insentif antar alumni membawa kepada sebuah ide untuk berkegiatan bersama. Banyak alumni mereka yang juga orang Papar. “Banyak manfaat ketika kita mau dan mampu untuk memberikan sedikit rejeki kita kepada yang berhak seperti mereka” kata Fatihul Asror salah satu alumni MAN Purwoasri 2003.

 

Kegiatan ini berjalan secara rutin selama satu tahun lebih dan sempat mengalami kendala karena Pandemi COVID-19. Namun kali ini berjalan dengan lancar dimana setiap kali kesempatan Ranting NU di wilayah Kecamatan Papar diminta untuk mendatangkan anak yatim sebanyak 20 bergantian.

 

Harapannya dengan terselenggara kegiatan ini, para anak yatim piatu yang ada dapat bersemangat dalam belajar dan silaturahmi antar ranting bisa berjalan dengan baik. “Semoga kedepannya kita semua bisa selalu memberikan manfaat bagi orang lain sekitar kita” ungkap Nanang Kosim Pengurus LAZISNU Kecamatan Papar. (mat)

 

Penulis : Ahmad N (mamat)

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita