by

MWC NU Grogol Gelar Kerja Bakti Libatkan Lembaga dan Banom Untuk Dirikan SD NU

nukabkediri.or.id – Majelis Wakil Cabang (MWC)  Nahdlatul Ulama’ Kecamatan Grogol menyelenggarakan kerja bakti membersihkan tempat yang akan di dirikan SD NU Muslim Cendekia. Lokasinnya berada di Dusun Santren Desa Cerme Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, Minggu (7/2).

 

Sesuai dengan undangan yang beredar kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dan diawali dengan membersihkan rumput dan menebangi pohon-pohon yang sekiranya menggangu pembangunan. Pembongkaran pagar juga menjadi rangkain kerja bakti .

 

“Kita juga memasang  banner ukuran 4X6 meter di pinggir jalan yang bermaksud “ Mohon Doa Restu Pembanggunan Gedung SD NU Muslim Cendekia Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Grogol,” kata KH. Khomarudin, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Grogol yang juga hadir dalam kegiatan ini.

 

Kekompakan nampak dalam kegiatan ini dengan hadirnya  Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Grogol dan juga puluhan anggota Banser. Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU serta pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama  (IPNU).

 

Seperti diketahui SD NU Muslim Cendekia adalah nama sekolah dasar yang didirikan oleh Yayasan Assyafiiyyah milik MWCNU Grogol,  Yang beralamatkan di Dusun Santren Desa Cerme Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Motto yang diusung adalah “Menuju Insan Yang Beriman , Berilmu dan Berakhlakul Karimah”.

 

SDNU Muslim Cendikia mulai digagas  pada tahun 2020. Pendirian SDNU ini dilatar belakangi pentinnya pembentukan karakter sejak dini dengan akidah Ahlussnnah Wal Jamaah An Nahdliyah dengan tujuan jangan sampai generasi penerus berakidah yang salah.

 

Tekad yang bulat untuk mendirikan SDNU, MWCNU Grogol dengan langkah awal meminjam tempat di sebuah Madrasah Diniyah Masjid Al Ihsan untuk ditempati sebagai SDNU, dan diawal pembukaan tahun ajaran 2020 ada 12 siswa yang terdaftar.

 

 

Seiring perjalanan waktu dan berkat tawasul kepada muassis Nahdlatul Ulama’ yang sering dilakukan oleh pengurus yayasan dan pengurus MWCNU dan Banom, ada orang yang berwakaf tanah seluas 30 ru.Dan untuk menjadi tempat pembelajaran yang representative ada tanah yang dijual di dekat tanah wakaf tersebut.

 

 

Setelah dialaksanakan musyawarah maka diputuskan untuk membeli tanah tersebut dengan cara penggalangan dana dari semua ranting yang ada di Kecamatan Grogol dan warga NU pada umumnya untuk bisa membeli tanah tersebut.

 

“Alhamdulillah tepat pada bulan Januari 2021 MWCNU Grogol bisa membeli tanah tersebut.

Diharapkan nantinya lokasi SDNU tersebut selain untuk tempat pembelajaran juga akan menjadi pusat kegiatan banom dan lembaga Nahdlatul Ulama.” tambahnya.

 

 

Untuk menuju mewujudkan bangunannya Gus Muslih yang sebagai ketua pembebasan dan pembangunan SD NU mengajak kepada semua nahdliyin untuk berjariyah uang atau material bangunan demi terwujudkan bangunan SDNU tersebut yang bisa diberikan langsung maupun transfer melalui rekening BRI No. 6256-0102-6574-535 a/n An Yayasan Pendidikan Assyafiiyah (rji/mam)

 

Penulis : Sumarji | Imam Rofi’i

Editor  : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita