by

Perkuat Kaderisasi, PAC IPNU IPPNU Gurah Kabupaten Kediri Gelar Laksus

nukabkediri.or.id – Sebanyak 60 orang kader baik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ketua Pimpinan Ranting, Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, serta para alumni Latihan Kader Muda (Lakmud) tahun 2020 mengikuti Latihan Kader Khusus (Latsus), Minggu (07/02/2021). Kegiatan berlangsung di kantor MWC NU Gurah itu menghadirkan pemateri dari para alumni yang memiliki kompetensi pada bidang masing-masing.

Pelatihan itu, merupakan wujud eksistensi PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gurah dalam meningkatkan kecakapan kader, terutama berkaitan dengan organisasi. Selain itu, juga merupakan tindak lanjut dari Lakmud yang sudah pernah dijalani oleh para peserta.

Pelaksanaan Laksus kali ini berbeda dengan periode-periode sebelumnya, karena dibarengkan dengan tahap tindak lanjut kedua dari Lakmud yang sudah dilaksanakan.

“Memang di periode sebelumnya, kader Alumni Lakmud tidak langsung mengikuti Laksus karena harus menyelesaikan beberapa tinjak lanjut sehingga pada periode kami ini dirasa spesial daripada periode sebelumnya karena kami menginginkan kader baru bisa istiqomah dalam berjuang di organisasi,” pungkas Abii Yazid Ngasimul Istadzii, Ketua PAC IPNU Gurah.

Menurutnya, IPNU IPPNU adalah organisasi kader, sehingga memerlukan keseriusan dalam pendampingan terhadap para kader baru yang telah mengikuti tahap awal pelatihan. Tujuannya jelas, yakni kematangan mereka dalam berorganisasi.

Fakur Rochim, salah satu pemateri dalam Laksus tersebut juga mengapresiasi terlaksananya Laksus IPNU IPPNU. Ia menilai para pengurus di PAC Gurah sudah konsisten dalam melaksanakan amanat dari visi dan misi organisasi.

“Saya harapkan Rekan dan Rekanita semua pasca LAKSUS ini bisa istiqomah dalam belajar, berjuang dan bertaqwa seperti motto IPNU IPPNU dan tidak melupakan kewajiban-kewajibannya sebagai anak,  pelajar, mahasiswa agar kedepan NU punya penerus yang kuat kredibelitasnya” kata Rochim.

Kegiatan Lakus kali ini selain menjadi sebuah kewajiban bagi Alumni Lakmud juga bertujuan agar para peserta lebih mencintai dan berkontribusi dalam pengembangan organisasi IPNU IPPNU. (mat)

 

Penulis : Ahmad N (Mamat)

Editor : Irwan Maftuhin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita