by

‘NGOPI’ Bareng LAZISNU Kediri dengan Direktur RS Amelia Pare Obrolkan Kerjasama

Senin (01/02) lalu, Ketua PC LAZISNU Kab. Kediri bertemu dengan Direktur RS Amelia Pare untuk berbicara mengenai jalinan kerjasama antara NU CARE – LAZISNU dengan pihak Rumah Sakit masalah kesehatan. Dilakukan di ‘ndalem’ Mbah Hasyim Asy’ary Kapurejo Pagu ditemani dengan Gus Aan selaku Shohibut Bait, Ketua LAZISNU Gus Badrul bersama Sekretaris Gus Indix dan Bendahara Gus Muhammad Akhwat memaparkan perkembangan LAZISNU tentang penanganan warga Nahdliyin yang sakit diantar oleh MOBISNU inventaris LAZISNU. dr. Indra selaku Direktur RS Amelia Pare menanggapi dengan positif dan membuka pintu kerjasama kepada pihak NU mengenai penanngan pasien-pasien tersebut.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa LAZISNU atau sekarang dikenal dengan NU Care LAZISNU merupakan salah satu lembaga dibawah naungan Nahdlatul Ulama yang menangani bidang Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS). Dalam perkembangan saat ini NU Care LAZISNU mempunyai 4 PILAR PROGRAM yaitu bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Tanggap Bencana. Itu juga yang disampaikan oleh Gus Badrul selaku Direktur PC NU Care LAZISNU Kab. Kediri dalam bincang santai bersama Direktur RS Amelia kemarin. “Secara organisasi memang tugas kami adalah menangani tentang ZIS saja namun dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya Nahdliyin kami memiliki 4 Pilar LAZISNU yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Tanggap Bencana sehingga kami bisa menjamah semua aspek yang ada” pungkas Gus Badrul

Dalam hal kesehatan diantaranya LAZISNU memiliki inventaris mobil baik itu Ambulance maupun mobil SIAGA berjumlah lebih dari 17 Armada dan siap untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. Seringkali mobil-mobil tersebut digunakan untuk mengantarkan pasien-pasien dalam kondisi kritis ke Rumah Sakit rujukan di Kediri seperti RSUD, HVA, Amelia, SLG dan lainnya. Pada pertemuan kemarin PC LAZISNU berharap bisa menjalin kerjasama dengan RS Amelia Pare mengenai penanganan pasien yang dibawa oleh mobil LAZISNU tersebut.

Tanggapan positif juga disampaikan oleh dr. Indra selaku Direktur RS Amelia Pare. Beliau menyampaikan bahwa RS Amelia Pare siap untuk menjadi rujukan dalam hal penanganan pasien yang dibawa oleh Mobil LAZISNU. Bahkan dari pihak beliau bersedia memfasilitasi para sopir mobisnu LAZISNU untuk diberikan pelatihan tentang deteksi dini sakit pasien agar dalam koordinasi mengenai kondisi pasien yang dirujuk bisa berjalan lancar tanpa harus bolak balik dari rumah sakit ke rumah sakit lain. “Kami berharap nanti jika memang bersedia, dari pihak LAZISNU maupun lainnya di NU bisa berkomunikasi lebih lanjut mengenai hal tersebut karena dari kami memang banyak program yang bisa kami sinergikan bersama NU” ungkap dr. Indra. Namun beliau berpesan untuk saat ini khusus penanganan pasien COVID-19 dari RS Amelia sudah penuh dan diharapkan jika nanti kerjasama bisa dilakukan setelah Fase II Vaksin masuk ke masyarakat Kabupaten Kediri.

PC NU Care LAZISNU Kabupaten Kediri siap untuk bersinergi dengan RS Amelia Pare mengenai pelbagai macam program.

Penulis : Nurrohman
Editor : Badrul

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita