by

Launching Kerjasama Klinik Pratama Paradise dengan MWCNU Plosoklaten

Direktur Klinik Pratama Paradise Dr. dr. Sukma Sahadewa, M.Kes, S.H., M.H., M.Sos., CLA, (dokter Sukma) kerjasama dengan LKMWCNU kec . Plosoklaten diawali dengan Launching Fasilitas kesehatan (Pelayanan Dokter Umum, Dokter Gigi, Pelayanan Kecantikan, Akupuntur & Pelayanan Bagi Pemilik BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Nahdlatul Ulama) Faskes BPJS NU) Kecamatan Plosoklaten dan Kartu Sehat Sahabat Dokter Sukma tepat di Hari Ulang Tahun (Harlah) NU yang Ke-95 (31 Januari 1926-2021) sesuai Khidmah NU yaitu: Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan.
Dengan tetap memperhatikan aturan sesuai protokol kesehatan (prokes) launching terbatas diadakan di Aula Klinik Pratama Paradise, Jl. Raya Pare – Wates No. 290 Desa Sumberagung, WA 08 22178 22178 Kecamatan Plosoklaten pada Minggu siang, (31/01 2020).
Dokter Sukma ketika memberikan paparan tentang niatnya tulus dan keinginanya murni untuk sepenuhnya memberikan pengabdian serta pelayanan pada masyarakat luas, terutama untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dengan kegiatan launching hari ini, diantaranya seperti penandatanganan MOU BPJS NU antara klinik dengan Ketua MWCNU Plosoklaten dan simbolis penyerahan Kartu Sehat Sahabat Dokter Sukma pada beberapa orang penerima, termasuk guru ngaji dan warga sekitar.
Ketua MWCNU Plosoklaten, Muhtarom dalam kesempatan ini sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Dokter Sukma, ia mengatakan bahwa, “Launching Faskes BPJS NU ini merupakan sebuah kontribusi nyata untuk warga NU di wilayah Plosoklaten, ” ungkapnya.
Dokter Sukma setelah gunting pita, lempar kendi dan foto bersama setelah Launching Faskes BPJS NU dan simbolis penyerahan Kartu Sahabat Dokter Sukma ini, pada media ia mengatakan bahwa dirinya, “Berupaya untuk memberikan pengabdian kita pada masyarakat, dengan memberikan kartu sehat bagi warga yang belum mempunyai Kartu BPJS, sehingga bila mereka sakit bisa terlayani di Klinik kami. Kemudian bahwa klinik kami merupakan klinik yang holistik, bisa melayani BPJS, bagi pemegang kartu BPJS bisa kita layani disini, ini merupakan niat tulus kami untuk sepenuhnya memberikan pelayanan dan pengabdian pada masyarakat, ” ungkapnya.
Lebih lanjut, hal ini dilakukan oleh Dokter Sukma, dengan harapan bahwa karena kesehatan itu merupakan modal utama untuk pembangunan, dan modal utama untuk ibadah, kalau sehat bisa beribadah dengan baik, kalau sehat bisa membangun dan berkarya untuk pembangunan, demi mewujudkan negara yang lebih maju dan lebih sehat.
Seperti yang dokter Sukma lakukan pada setiap kegiatan Bakti sosial, bahwa BPJS itu penting, dokter Sukma menambahkan, “Namun bagi mereka warga yang tidak/belum tercover oleh BPJS seperti guru madin, Anak-anak yatim piatu, dan fakir miskin dapat Kartu sehat dari kami, sehingga mereka juga bisa dapat pelayanan kesehatan secara gratis dari klinik kami, ” demikian pungkasnya.
Klinik Pratama Paradise (Klinik Umum Gigi dan Kecantikan) melayani Pendaftaran BPJS Mandiri, Pendaftaran BPJS PPU/ NU, Pasien Umum, BPJS, KIS, Dokter Umum, Dokter Gigi, Dokter Kecantikan, Persalinan, Khitanan, Akupuntur, Laboratorium, Apotek, Beauty Care, Salon & Spa, Sanggar Senam, Lembaga Kursus Kecantikan. Perlu diketahui bahwa Dokter Sukma juga mempunyai klinik yang sama dan serupa programnya di Wilayah Kota Surabaya dan Gresik. Sehingga hal inilah yang memotivasinya untuk juga merealisasikan di daerah kelahirannya.

Kontributor : Ahmad Mustawi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita