by

Peresmian Sekretariat Ranting, Pengurus NU Ajak Warga Totalitas Mengabdi

Nukabkediri.or.id – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Sidomulyo Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri menggelar kegiatan pengajian sekaligus peresmian sekretariat, Selasa (2/2).

Sidomulyo merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Puncu paling barat. Memiliki penduduk dengan warga yang mayoritas warga Nahdlatul Ulama.

“Ranting Sidomulyo mengadakan acara pengajian dari MWC NU Puncu. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas anggota sekaligus pencegahan radikalisme” uangkap Kiai Badrul Munir selaku penasehat MWC NU Puncu.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan dilanjutkan tahlil untuk muasis NU dan ahli kubur warga. Dilanjutkan dengan sambutan ketua Ranting Sidomulyo K Rohmani dan sambutan oleh K.H Ali Marzuki Latif selaku ketua Tanfidiyah MWC Puncu. Sedangkan arahan tentang organisasi disampaikan Rois Syuriah MWC Puncu K Badrul Munir.

Dalam arahannya Kiai Badrul Munir mengajak seluruh warga NU untuk mengikuti seluruh anjuran dari pengurus dengan konsep sami’naa waatho’naa. Dimana sebagai warga nahdliyin terutama pengurus dan pimpinan harus yakin bahwa NU adalah haq, nahnu ashabul haq.

Sedangkan Mauidzoh Hasanah dan doa disampaikan KH Najmudin Jamha dari LD NU PCNU Kediri yang menyampaikan tentang “pentingnya berorganisasi NU serta cinta NKRI dan anjuran wakaf melalui nadzir BHNU”

Kegiatan juga dihadiri juga dari perwakian Banser, Muslimat, Fatayat, IPNU dan IPPNU serta lembaga NU yang lainnya. (dul)

Penulis : Abdullah
Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita