by

Hindari Konflik, LWPNU Turun Tangan Selesaikan Permasalahan Wakaf di MWC NU Puncu

Nukabkediri.or.od – Dalam rangka menghindari konflik Lembaga Waqaf dan Pertanahan (LWP) NU ambil bagian dalam prosesi Ikrar wakaf tanah di Musholla Baiturrohman Dusun Karang Anyar Desa Watu Gede Kec Puncu, Minggu 17 Januari 2021 pukuk 10.00 WIB.

Ikrar wakaf dilaksanakan dengan wakif Suliyanto dan di wakafkan kepada Nadzir Badan Hukum (BH) NU MWC Puncu yang diwakili oleh Slamet widodo.

Ikrar wakaf dihadapan PPAIW Kemenag Puncu Drs. K Fathul Bari dan di saksikan Sukadi serta Ainurrohim. Dalam prosesi Ikrar wakaf nadzir BH NU dihadiri juga kepala Desa Watu Gede Joko dan jajaran muspika Babinsa dan Babinkamtib.

Adapun kegunaan tanah dan musholla Baituŕrahman sebagai sarana ibadah dan kegiatan sosial Islam lainnya. “Sarana kesepakatan dan kemasalatan untuk kemudian hari” ungkap Gus Badrul Munir

Tanah wakaf Musholla Baiturrahman berada ditepi sungai dan jalan raya. Luas tanah dan bangunan yang diwakafkan seluas 225 m2.

Acara prosesi ikrar wakaf dimulai dengan pembukaan dilanjutkan Tahlil berlanjut penandatanganan Ikrar wakaf. Dilanjutkan dengan sambutan wakif dan sambutan kepala desa. Tausiyah dan doa oleh ketua tanfidiyah MWC Puncu “Semoga wakaf mendapat Ridho dari Allah SWT” petuah KH Ali Marzuki. (abd)

Penulis : Abdullah
Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita