Gus Rizmi dalam prosesi penyuntikan vaksin

nukabkediri.or.id – Pemerintah Kabupaten kediri menggelar kegiatan vaksin perdana di Aula Rumah Sakit Gumul bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten dan tokoh masyarakat yang berjumlah seluruhnya sepuluh orang, Kamis (28/1)

Rizmi Haitami Azizi Ketua Gerakan Pemuda Ansor yang merupakan badan otonom dari Nahdlatul Ulama berkesempatan mendapat undangan vaksinisasi perdana.

Alasan ketua Ansor siap untuk di vaksin karena sebagai usaha untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Kediri dengan harapan dapat memulihkan kembali sosial budaya,pendidikan dan ekonomi di masyarakat.

“Ini bentuk ihtiar untuk memutuskan rantai covid sehingga dapat menjalankan roda perekonomian pendidikan kesehatan,budaya” pesan Gus Rizmi.

Kepala dinas kesehatan Kabupaten Kediri dr. Bambang Triyono Putro juga memaparkan terkait tahap vaksinisasi di Kabupaten Kediri dimulai dari tenaga kesehatan di seluruh rumah sakit dan pukesmas pada tahap pertama selama target satu bulan baru 14 hari setelahnya tahap kedua dilaksanakan.

“Tenaga kesehatan meliputi dokter dan perawat hingga tenaga kebersihan yang dilingkungan rumah sakit” terang Bambang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Kabupaten Kediri dr Hj. Hariyanti Sutrisno dengan membawa himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan bersabar didalam memakai masker untuk menjaga kesehatan bersama
“Bayangkan tenaga medis memakai alat pelindung selama 8-10 jam, masak kita hanya memakai masker saja tidak sabar” ungkap dr. Hj. Haryanti Sutrisno (abd)

Penulis : Abdullah
Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita